Danyon A Pelopor Pimpin Sertijab Komandan Kompi

Tribratanewsaceh.com – Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh pimpin upacara sertijab Danki di Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Ujung Batee – Aceh Besar, Jumat (16/11/18).

Serah terima jabatan Komandan Kompi tersebut diadakan dalam upacara yang dipimpin oleh Danyon A Pelopor Kompol Dodik Yulianto, S.I.K bertempat di Markas Kompi 1 Batalyon A Pelopor.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S.I.K., M.H melalui Danyon A Pelopor saat menyampaikan amanat Dansat Brimob mengatakan mutasi yang terjadi dilingkungan Polri khususnya di Satbrimob Polda Aceh adalah hal yang biasa dan lumrah terjadi.

“Tujuannya sebagai penyegaran di tubuh Satuan untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja operasional Satuan serta pembinaan karir personel,” ucap Danyon.

“Tak hanya itu saja, dalam menghadapi tantangan tugas yang lebih berat kedepannya, maka dari itu perlu adanya penyegaran personel di tubuh Satuan Brimob Polda Aceh sehingga nantinya seluruh personel siap menghadapi tugas baik itu rutin yang bersifat operasional maupun kontijensi,” ungkap Dodik.

Perlu diketahui, dalam upacara tersebut pejabat yang mutasi antara lain Danki 2 Batalyon A Pelopor dari Iptu T. Syahril, S.E kepada Iptu Muzakkir, untuk Iptu T. Syahril, S.E sendiri dipromosikan menjadi Kanit Opsnal Intel Satbrimob Polda Aceh.

“Sedangkan, untuk posisi jabatan Danki 4 Batalyon A Pelopor yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Yusman diserah terimakan kepada AKP Usman, S.E, M.M, dan untuk Iptu Yusman dipromosikan menjadi Danki 2 Batalyon C Pelopor yang berlokasi di Kota Subulussalam,” pungkas Dodik.

Selanjutnya, upacara sertijab tersebut ditutup dengan salam-salaman dan diakhiri dengan sesi poto bersama Danyon A Pelopor beserta pejabat lama dan baru yang didampingi oleh Bhayangkari masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *