Delapan Sniper Handal Disiapkan Polda Aceh, Amankan Pelantikan Gubernur Baru

tribratanewsaceh.com – Polda Aceh mempersiapkan delapan sniper handalnya dalam pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah yang direncanakan pada Rabu (05/07/2017).

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Bambang Sukardi saat ditanyai oleh sejumlah media, sedangkan untuk jumlah personil yang terlibat dalam pengamanan pelantikan pejabat nomor satu dan dua Aceh ini, Polda Aceh setidaknya sudah menyiapkan 1.858 personil baik dari Polresta Banda Aceh dan TNI.

“Dari TNI sebanyak 200 orang,” ujar Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Bambang Sukardi. Selain itu, pengamanan yang dilakukan pada pelantikan Irwandi-Nova tidak hanya di lokasi pelantikan saja. Namun, Polda Aceh juga akan melakukan pengamanan mulai tempat penginapan dan kediaman Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh terpilih tersebut.

Terkait para sniper handal yang telah disiapkan oleh Polda Aceh, kehadiran mereka adalah tak lain sebagai langkah antisipasi terhadap ambang gangguan yang mungkin saja bisa terjadi di sekitar area pelantikan, sehingga harus benar-benar dilakukan sebuah upaya pencegahan dan memberi perlindungan yang baik terhadap keseluruhan, pungkas Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *