Difasilitasi Kapolresta Banda Aceh, Illza dan Aminullah Saling Memaafkan

tribratanewsaceh.com – Sama-sama berkompetisi di Pilkada Kota Banda Aceh, pasangan Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar dan pasangan Aminullah Usman-Zainal Arifin dipertemukan dalam silaturrahmi di Mapolresta Banda Aceh, Jumat (24/02/2017).

Mereka saling minta maaf dan memaafkan satu sama lain.

Silaturrahmi pertama pasca rapat pleno KIP Banda Aceh tentang penetapan calon terpilih itu difasilitasi Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH. Selain kedua pasangan beserta tim suksesnya, pertemuan itu antara lain dihadiri Ketua KIP dan Ketua Panwaslih Banda Aceh, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Mahesa F, Kajari Banda Aceh, Ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh, serta unsur Forkopimda lainnya.

Diawali coffee morning dan temu ramah, acara dilanjutkan dengan konferensi pers tentang kesuksesan pelaksanaan Pilkada Damai di Kota Banda Aceh. Di kesempatan itu, Illiza kembali menyampaikan selamat kepada pasangan Aminullah-Zainal yang menang telak di Pilkada 2017.

“Sebagai kandidat nomor urut 1, kami mengucapakan selamat kepada bang Aminullah dan bang Zainal Arifin sebagai pasangan walikota/wakil walikota terpilih periode 2017-2022,” sebut Illiza yang didampingi Fariz beserta ketua tim pemenangannya.

Selaku walikota yang sedang menjabat sekarang, Illiza jaga menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pilkada dan pihak keamanan yang berhasil melaksanakan semua tahapan Pilkada secara damai. “Terimakasih juga kepada seluruh warga Banda Aceh yang memiliki kesandaran tinggi menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing, serta memberikan hak suara secara tertib pada Pilkada yang baru saja kita lalui,” sebutnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi serupa disampaikan Aminullah Usman  yang didampingi Zainal Arifin. “Alhamdullilah, berkat kerja sama semua pihak, terutama KIP dan Panwaslih serta jajaran Polresta dan Kodim, kita berhasil mewujudkan Pilkada damai di Banda Aceh,” kata Amin.

Secara khusus, Amin meminta Illza dan seluruh unsur Forkopimda untuk membimbingnya dalam memimpin Kota Banda Aceh ke depan. “Kami orang baru di pemerintahan, karena itu mohon bimbingannya untuk kebaikan Kota Banda Aceh ke depan,” harapnya.

Amin juga meminta semua pihak agar segera menegurnya bila terdapat kekeliruan dalam mimpin Banda Aceh nantinya. “Sekali lagi, bimbinglah kami dan jangan segan-segan menegur kami bila sekiranya berbuat salah,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin SH yang menjadi fasilitator pertemuan tersebut sangat mengapresiasikan kedua pasangan yang berkompetisi secara sportif dan fair di Pilkada Banda Aceh. “Ini sesuatu yang luar biasa, tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan selama proses Pilkada berlangsung,” katanya.

Kombes Saladin juga mengaku salut dengan jiwa besar yang diperlihatkan Illiza. “Memang sangat luar biasa Ibu Walikota kita, dengan ikhlas menerima kekalahan di Pilkada kali ini,” katanya.

Bahkan, lanjut Kapolresta, Illiza langsung mengucapkan selamat kepada pasangan Aminullah-Zainal begitu rekapitulasi suara di seluruh TPS selesai. “Ini hal yang tidak lazim tentunya, tapi Ibu Walikota kita (Illiza) memiliki jiwa besar yang pantas ditiru kandidat kalah lainnya,” tambah Kombes saladin.

Di akhir sambutannya, Kapolresta juga mengucapkan selamat kepada pasangan walikota dan wakil walikota terpilih periode 2017-2022. Dia berharap, Kota Banda Aceh ke depan semakin baik di tangan pasangan Aminullah-Zainal.[]

tribratnewsbandaaceh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *