Dijemput Petugas, Pemaki Anggota Satlantas Polresta Banda Aceh Diperiksa Tiga Jam

tribratanewsaceh.com – Penyidik Satuan Reserse Kriminal Polresta Banda Aceh kembali memeriksa pengendara mobil Kia yang memaki dan mengancam anggota Satlantas, Aiptu Suriyono. Pria berinisial EI (40) ini diperiksa sekitar tiga jam, sejak pukul 14.15 hingga pukul 16.45 WIB, Kamis (5/1).

Pantauan Tribratanewsaceh.com, EI yang dijemput petugas di rumahnya di Gampong Tibang, Kecamatan SyiahKuala. Setiba di Mapolresta, ia langsung dibawa ke ruang III Satreskrim yang ikut disaksikan Kapolresta Banda Aceh Kombes T Saladin SH. EI yang mengenakan kemeja dipadu celana jeans menjadi perhatian sejumlah personil Polresta Banda Aceh.

Kombes T Saladin menyebutkan, dalam pemeriksaan kali ini, El masih dimintai keterangan dalam kapasitasnya sebagai saksi.  “Namun, tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi tersangka,” katanya.

goaceh_wv3dr_19439Selain memeriksa El, jelas Kombes T Saladin pihaknya juga akan memintai kerangan beberapa saksi yang melihat langsung perihal peristiwa tersebut, termasuk rekaman video serta ahli bahasa dan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU).

“Sebab, petugas kita yang menjadi korban makian itu tidak saja bertugas memperlancar arus lalu lintas di malam tahun baru, tapi ia juga menyampaikan seruan Forkompimda yang mengimbau umat muslim di Banda Aceh tidak merayakan malam tahun baru karena tidak sesuai Syariat Islam yang berlaku di Aceh,” paparnya.

Kombes T Saladin menambahkan, setelah proses pemeriksaan selesai pihaknya akan melakukan gelar perkara kasus tersebut. “Terlapor akan dijerat pasal 207 dan 316 serta 212 Kitab Undang Undang Hukum Pidana. Ancamannya, setahun 6 bulan penjara,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *