Dit Binmas Polda Aceh Gelar Rakor Antisipasi Paham Radikal dan Anti Pancasila

Tribratanewsaceh.com – Direktorat Bimbingan Masyarakat Polda Aceh menggelar rapat koordinasi dalam rangka Harkamtibmas antisipasi bagi organisasi radikal dan anti Pancasila di wilayah Provinsi Aceh. Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Machdum Sakti Mapolda Aceh, Kamis (15/03/2018).

Dalam Rakor ini turut dihadiri Rektor UIN Ar–Raniry Aceh, Ketua MPU Prov. Aceh, Kadis Kesbang Pol Linmas Prov. Aceh, Dir Intel Polda Aceh, Dir Reskrimum Polda Aceh, Dir Pol Air Polda Aceh, Kasat Brimobda  Poda Aceh dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Dir Binmas Polda Aceh Kombes pol Drs. Burhanudin, SH mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa tantangan tugas Polri kedepan tidak semakin mudah namun akan semakin berat dan kompleks, oleh karena itu kita bersama-sama seluruh elemen masyarakat berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab tantangan tersebut.

“Paham radikal dan anti Pancasila  yang sedang marak dan hangat dibicarakan pada dasawarsa ini karena akan menjadi ancaman nyata bagi keutuhan negara kesatuan Indonesia,” kata Dir Binmas.

“Berkembangnya pemikiran radikal sering dibarengi oleh oknum-oknum anarkis yang ingin merubah ideologi negara dengan melakukan kegiatan kriminal yang bersifat menghancurkan dan merusak,” tambahnya.

 

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *