Dit Pol Airud Polda Aceh Musnahkan Bawang Merah dan Bibit Kurma Ilegal

Tribratanewsaceh.com – Direktorat Polisi Perairan dan Udara memusnahkan barang bukti hasil penangkapan barang seludupan berupa bawang merah dan bibit kurma yang tidak memiliki dokumen di komplek pelabuhan PT. Pelindo Langsa, Jum’at (03/08/2018) pukul 15.00 WIB.

Direktur Pol Airud Kombes Pol Jemmy mengatakan bawang merah dan bibit kurma tersebut merupakan barang bukti hasil penangkapan terhadap KM harapan GT 26 di perairan selat malaka sekitar 28 Mil dari lampu suar ujung Tamiang, dengan muatan 354 karung bawang merah dan 24 paket bibit kurma tanpa disertai dokumen yang sah dari negara asal barang serta berlayar tanpa disertai SPB.

“Dari hasil penangkapan tersebut petugas juga mengamankan tersangka dengan inisial MT (39) yang merupakan warga Desa Air Masin Kecamatan Seuruway Kabupaten Aceh Tamiang,” jelas Jemmy.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak karantina menerangkan bahwa 354 karung (@ 10 kg) bawang merah degan kondisi rusak/busuk dan harus segera dimusnahkan,” tambahnya.

Dalam kegitan ini juga turut dihadiri Kasipidum Kejari Langsa, JPU Kejari Langsa, Kanit 1 Sitindak Subditgakkum Ditpolair Polda Aceh dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *