Dit Polair Polda Aceh Terus Bantu Para Korban Gempa Untuk Bersihkan Puing-puing Reruntuhan

Tribratanewsaceh.com – Pasca dilanda gempa dengan kekuatan 6,4 skala richter beberapa hari yang lalu dan menyisakan luka mendalam bagi warga Kabupaten Pidie Jaya yang telah kehilangan harta benda bahkan nyawa orang-orang yang disayangi,  bantuan demi bantuan trus bergulir bagi para korban gempa tersebut.

img-20161212-wa0012Baik dari segi bantuan medis, sandang pangan bahkan tenaga kerja untuk mengevakuasi para korban dan membersihkan puing-puing bangunan akibat reruntuhan gempa.

Sejumlah personel TNI/Polri pun juga telah dikerahkan untuk dapat membantu melaksanakan tugas kemanusiaan ini, termasuk personel Polri dari satuan Dit Polair Polda Aceh juga tampak hadir sejak hari pertama pasca gempa melanda daerah Pidie Jaya tersebut. Berbagai macam tugas kemanusian juga tampak dilakukan oleh personel Dit Polair Polda Aceh, mulai dari mengevakuasi korban, mengatur arus lalu lintas dikawasan bekas gempa, dan juga sejumlah personel tampak ikut serta membersihkan puing-puing rentuhan bangunan akibat gempa.

Salah seorang personel yang sempat diwawancarai oleh tribratanewsaceh.com mengatakan , “sejak kejadian gempa terjadi subuh itu, pada pagi hari nya sebanyak 60 orang personel kami langsung diterjunkan ke TKP untuk dapat sebisa mungkin membantu para korban gempa ini, karena bagaimanapun bentuk nya mereka ini adalah saudara-saudara kita juga yang sangat membutuhkan uluran tangan dari kita,” ungkap Bripka Syamsul Rizal.

img-20161212-wa0009Syamsul juga menambahkan bahwa kegiatan kemanusiaan ini akan terus dilanjutkan hingga keadaan di daerah pidie jaya ini telah benar-benar kembali kondusif dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa kembali, karena mengingat selama ini gempa susulan masih kerap terjadi meski dengan skala yang lebih kecil.

“Untuk saat ini kita masih membantu membersihkan puing-puing bangunan runtuh di Desa Mesjid Kecamatan Trieng Gadeng Kab. Pidie Jaya, dan masih banyak Desa-desa laiinnya juga yang memerlukan bantuan tenaga sperti ini usai pasca gempa,” imbuh Bripka Syamsul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: