Dit Reskrimsus Polda Aceh Bentuk Tim Satgas Khusus Pantau Ketersediaan Bahan Pangan Jelang Bulan Ramadhan

Tribratanewsaceh.com – Direktorat Reserse Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Aceh melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pembentukan Satgas penanggulangan gejolak harga kebutuhan pokok dan ketersediaan pangan dengan instansi terkait menjelang menyambut bulan suci ramadhan dan idul fitri, bertempat di aula Direktorat Krimsus Polda Aceh, Jum’at (12/05/2017).

Dalam menghadapi bulan suci ramadhan yang hanya tinggal beberapa waktu lagi serta banyaknya keluhan dari masyarakat selama ini perihal sulitnya untuk mendapatkan bahan pokok serta tinggi nya harga yang dijual dipasaran menjadi tolak ukur dibentuk nya satgas penanggulangan gejolak harga kebutuhan pokok dan ketersediaan pangan ini. pembentukan satgas ini juga menyesuaikan dengan perintah Kapolri dan Mendagri beberapa waktu lalu melalui siaran Teleconference untuk dapat segera membentuk tim satgas khusus dalam menangani hal tersebut.

Rapat pembentukan Satgas tersebut langsung dipimpin oleh Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Armensyahtay dan dihadiri oleh Kadis Perindag Aceh serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Armensyah dalam rapat tersebut mengatakan, pihaknya akan siap terus untuk membantu pemerintah Aceh dalam menanggapi hal tersebut, baik dari segi pemantauan serta penegakan hukum. Ditambahkannya, memang dalam situasi menjelang bulan ramadhan seperti ini banyak sekali para pedagang usil serta para distributor yang berlaku curang dengan memanipulasi harga guna meraup untung yang banyak, akan tetapi masyarakat lah yang akan merasakan imbasnya akibat kenaikan harga yang tidak wajar tersebut.

Menjelang bulan ramadhan seperti saat ini, kebutuhan harga pokok serta ketersediaan pangan di pasaran memang harus benar-benar mendapat pantauan khusus oleh pemerintah, jangan sampai akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menaikkan harga barang, masyarakat awan yang mengalami kesusahan,” pungkas Armen.

Kadis Perindag Aceh juga mengatakan sesuai arahan Mendagri ada beberapa kebutuhan pokok yang memang mendapat perhatian khusus dari pemerintah baik dari segi ketersediaannya maupun dari segi harga, diantara nya yakni gula pasir, beras, dan daging. karena biasa nya kebutuhan ini lah yang kerap kali menjadi saaran para pedagang dan distributor usil dalam menaikkan harga yang tak wajar seperti biasa nya. Akan tetapi iya juga menegaskan bahwa untuk masyarakat Aceh khususnya tidak perlu khawatir akan kekurangan Stok bahan pangan tersebut kali ini, karena pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait bahwa untuk Aceh dirasa cukup untuk memenuhi segala kebutuhan sampai tiga bulan mendatang.

Dan diakhir rapat pembentukan satgas ini, Kombes Pol Armensyah juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu memborong segala terhadap kebutuhan pokok, dan takut akan kenaikan harga, karena pihaknya akan terus mengawal dan mengontrol penuh terhadap ketersediaan pangan dan harga pangan itu sendiri agar berada di harga normal seperti biasa nya dipasaran, sehingga masyarakat Aceh dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan khusyuk dan khidmat, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *