Dit Samapta Polda Aceh Kunjungi Polres Aceh Tenggara, Ini Misinya

tribratanewsaceh.com – Tim Supervisi Dit Sabhara Polda Aceh tiba di Polres Aceh Tenggara pada pukul 15.00 Wib, Tim Supervisi yang di pimpin langsung AKP Junaidi  bersama 3 Anggotanya. Jum’at (24/07/2020).

Kedatangan Tim Supervisi Dit Samapta Polda Aceh berkaitan dengan pengecekan personil serta sarana dan prasarana pendukung fungsi sabhara serta melakukan penilaian terhadap kegiatan Sat Sabhara untuk diperlombakan.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo, S.H., S.I.K. mengatakan, Supervisi adalah sebagai bentuk sarana kontrol dan wasdal dari satuan atas kepada satuan bawah atas kinerjanya agar sesuai dengan arah dan kebijakan program sebagaimana yang telah digariskan organisasi.

Menurutnya, dirinya sangat terbuka bila ada tim Supervisi dari tingkat Mabes maupun Polda, sehingga dengan adanya supervisi bisa mengetahui apa kekurangan yang ada.

Selain itu, Kasat Sabhara Polres Aceh Tenggara Iptu Sabrianda, S.H. mengatakan kegiatan yang akan diperlombakan merupakan kegiatan kita sehari – hari seperti laihan Dalmas, latihan pengawalan, latihan patroli dan lainnya, yang dilakukan dihalaman Polres Aceh Tenggara.

Kasat Sabhara mengatakan, kesiapan Sat Sabhara Polres Aceh Tenggara telah memadai mulai dari tata cara patrol, TPTKP, Penangangan Tipiring, Pengaturan, Penjagaan, pengawalan, Patroli, Giat Razia, Sar terbatas, Dalmas, Blue Light Patrol, prestasi Sat Sabhara, sinergitas dengan Fungsi lain sesuai HTCK,

Sementara itu, Tim Supervisi Dit Sabhara Polda Aceh AKP Junaidi menyampaikan, tujuan supervisi untuk melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan dokumen pendukung pelaksanaan tugas operasional sabhara tahun anggaran 2020, keberadaan dan kondisi Material Logistik dan alat khusus yang ada pada sat sabhara Polres masing – masing.

 “Hasil pengecekan kita seperti alat-alat dalmas, kenderaan bermotor sabhara yang digunakan untuk patroli rutin oleh personil kondisinya layak pakai semua,” terangnya singkat  saat ditemui disela-sela kegiatan pengecekan mobil patroli sabhara di halaman mako Polres Agara

AKP Junaidi berharap, dengan diadakannya supervisi ini, anggota maupun kendaraan dinas selalu siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena Sabhara sebagai ujung tombak kepolisian mewakili negara untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan seluruh anggota Sabhara dapat menjaga diri dari tindakan yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat dan citra polri.

Selain itu diakhir kegiatan, ketuaTim Supervisi AKP Junaidi juga  mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Aceh Tenggara, Kasat Sabhara dan anggota yang telah melaksanakan tugas.

“Pesan kami jangan lupa untuk mendokumentasi setiap kegiatan sebagai bukti bahwa rekan – rekan telah melaksanakan tugas, dan rekan – rekan kita harap melakukan tugas dengan rasa ikhlas, supaya semua jenis pekerjaan yang kita laksanakan menjadi ringan,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *