Ditpolairud Polda Aceh Gelar Acara Sambang Nusa di Kecamatan Pulo Aceh

Tribratanewsaceh.com –Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Aceh menggelar acara Sambang Nusa kepada masyarakat pesisir yang sebagian besdar berprofesi sebagai Nelayan di Pulau Breuh Desa Seurapong, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (04/05/2018) pukul 15.00 WIB.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Perpolisian Masyarakat Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Aceh.

Dalam acara ini turut dihadiri Geuchik (Kepala Desa) Desa Seurapong, Kapolsek Pulo Aceh, Panglima Laot, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat Nelayan/pesisir Desa setempat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Patroli Daerah Ditpolairud Polda Aceh AKBP. M. Yusuf yang didampingi Ipda Rahmad dan beberapa personel Dit Pol Airud Polda Aceh.

Kepada sejumlah masyarakat nelayan Kasat Trolda meyampaikan setiap masyarakat yang memiliki Kapal wajib melengkapi kapalnya dengan peralatan keselamatan, seperti life jaket dan life Bouy.

“Jangan sampai pada saat terjadi hal-hal yang tidak kita ingingkan kita tidak dapat menyelamatkan diri sendiri,” kata Yusuf.

Selain itu Kasat Trolda juga mengingatkan kepada nelayan setempat agar menggunakan alat tangkap ikan yang tidak dilarang, “laporkan segera kepada kami baik Pol Air atau pun Kapolsek Pulo Aceh, jika melihat ada masyarakat yang melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bom atau pun protas (racun),” tambahnya.

Dalam kesempatanini juga Rombongan dari Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Aceh sarana kontak kepada masyarakat berupa Life buoy, life jacket dan jaring penangkap ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *