Divhumas Polri dan Bidhumas Polda Aceh Gelar Diskusi Publik

Tribratanewsaceh.com – Divhumas Polri dan Bidhumas Polda Aceh menggelar diskusi Publik dan Pelatihan PID di Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Selasa (17/7-2018).

Kegiatan itu berlangsung selama satu hari dan diikuti sejumlah Pejabat PID Satker Polda Aceh dan Kasubbag Humas Jajaran Polres. Selain itu Masing-masing Pejabat itu juga didampingi seorang operator.

Adapun tema dalam diskusi publik dan pelatihan PID itu, yaitu ” Upaya Pencegahan Terhadap Konten Negatif Pada Era Keterbukaan Informasi Publik” di wilayah hukum Polda Aceh.

Kegiatan itu diawali arahan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H diantaranya mengatakan, salah satu arahan Kapolri pada awal tahun ini tentang tugas di lembaga Polri adalah tentang Manajemen Media.

Kalau berbicara tentang Manajeman Media maka ini berkaitan dengan tugas Humas, kalau di tingkat Polda ada di Bidhumas dan kalau di jajaran Polres ada di Bag Ops, kata Kabid Humas.

“Kita yang bertugas di Humas salah satu Tupoksinya adalah bermitra dengan media baik cetak, elektronik dan online,” tambah Misbah

Media tersebut merupakan saluran untuk menyampaikan atau mempublikasikan tentang kinerja di Kepolisian, sebut Kabid Humas.

Saat pembukaan diskusi publik dan pelatihan PID itu, dari Divhumas Polri dihadiri Karo PID Brigjen Pol.Drs. FFJ. Mirah, Kombes Pol. Drs. Djoko Erwanto, AKBP Tri Hastuti N, BA dan didampingi sejumlah stafnya.

Dari Polda Aceh juga hadir Irwasda, sejumlah Pejabat Utama, Para Perwira dan pejabat instansi terkait lainnya.

Saat arahan Kabid Humas itu, juga dipertontonkan Film Asean Games tahun 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Selain itu, juga dipertontonkan film pendek Polri tentang penanggulangan terorisme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *