DPO Pelempar Granat di Aceh Timur Menyerahkan Diri

dddTribratanewsaceh.com – Dit Reskrimum Polda Aceh dipimpin Wadirreskrimum (Wakil Direktur Reserse Kriminal umum) AKBP Drs.Subakti dibantu Densus 88 Mabes Polri, Sat Reskrim dan Sat Intel Polres Aceh Timur amankan Tersangka kasus pelemparan Granat Ruko Jeff Computer beberapa waktu lalu di Kota Idi Rayeuk, Aceh Timur pada Selasa Tanggal 4 bulan Oktober yang lalu sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/68/X/2016/SPKT tanggal 04 Okt 2016.

Kabid Humas Kombes Pol Goenawan,SH.,MH kepada tribratanews mengatakan, setelah melakukan negosiasi selama sebulan, akhirnya Tersangka Iwan Maulana Alias Burag, (32), Wiraswasta warga Desa Semanah Jaya Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur beserta barang bukti berupa senjata api jenis AK-47 kini sudah diamankan di Mapolres Aceh Timur, Rabu (02/11/16).

“Dari keterangan Iwan alias si Burag motif pelaku melakukan pelemparan granat atas suruhan Tabrani alias si Pe yang saat ini statusnya sebagai tahanan kasus Narkotika di Lapas Tanjung Gusta Medan, si Pe ini memiliki dendam pribadi terhadap Wahyu bin A. Wahet,”ujarnya.

Wahyu merupakan pemilik rumah dan mobil jenis Honda Accord warna hijau yang juga rusak saat ledakan granat tersebut, sementara orang yang menjadi penghubung tabrani dengan si Burag yaitu Atid ianya adik kandung Tabrani dan yang membantu kelancaran aksi pelemparan granat juga adik kandung si pe yaitu Muksalmina, dia bertindak sebagai kurir.

“Kedua tersangka Atid dan Muksalmina selaku saksi dan Tersangka juga sudah kita amankan di Mapolres Aceh Timur,”jelas Kabid Humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *