Dua Orang Pengguna dan Penjual Ganja Akhirnya Diringkus Ditpolair Polda Aceh

tribratanewsaceh.com – Banda Aceh, Personel Kapal Polisi C.2 – 2007 Ditpolairud Polda Aceh menangkap dua orang yang diduga sebagai pengguna dan penjual narkotika jenis ganja yang ditemukan di saku celana saat petugas sedang melakukan pemeriksaan di atas kapal, Selasa (11/04/17).

Sekira pukul 10.00 WIB  saat berada di titik koordinat 05 35 232 N – 095 18 412 E, kurang lebih berjarak satu mil laut dari bibir pantai muara Lampulo ketika Kapal Polisi C.2 – 2007 Ditpolairud Polda Aceh melakukan pemeriksaan terhadap kapal KM Mutiara Jaya petugas menemukan 2 (dua) buah bungkusan kecil di saku celana salah satu ABK atas nama DR (17) warga asal Desa Sungai Pauh kecamatan Langsa Barat Kota Langsa.

Selanjutnya Kapten Kapal C.2- 2007 Brigadir Adi Mukhlis menyerahkan tangkapan tersangka yang menggunakan narkoba tersebut kepada Subditgakkum Ditpolairud Polda Aceh dan Diterima langsung  Kompol Muhayat Effendie, S.H.M.H. Kemudian dari hasil pengembangan yang dilakukan oleh personel  Subditgakkum dan dipimpin oleh Kasi Lidik Akp.Saiful Hadi.S.H.,M.H, Ditpolair Polda Aceh kembali berhasil meringkus satu orang tersangka lagi yang diduga selaku penjual ganja atas nama BK (34) warga Ds.Lampulo Kec.Kuta Alam Kota Banda Aceh dan mendapati satu bungkus kecil ganja siap edar yang disimpan disaku celana tersangka.

“Kedua tersangka pengguna dan pengedar ganja ini berhasil kita ringkus usai kita lakukan pengembangan lebih lanjut, dan awal nya salah satu tersangka yang merupakan ABK kapal nelayan  kita tangkap terlebih dulu setelah melihat gerak gerik nya yang cukup mencurigakan saat petugas kita sedang memeriksa kelengkapan dokumen-dokumen kapal tersebut, “ ungkap Muhayat.

Adapun barang bukti yang berhasil disita oleh petugas diantaranya yaitu :

1). 3 (Tiga) bungkus kecil ganja.

2). Uang sebesar Rp.3.507.000.-(tiga juta lima ratus tujuh rupiah).

3). 2 (dua) Hp merek Samsung warna Hitam dan putih.

Kini untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya tersangka berikut barang bukti telah diamankan di mako Ditpolair Polda Aceh dan nantinya akan diproses sesuai hukum yang berlaku dimana kedua nya diduga telah melanggar pasal 111 Jo.pasal 114 Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan akan diproses Lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *