Dua Pejabat Utama dan Dua Kapolres Jajaran Polda Aceh Diganti

tribratanewsaceh.com – Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak melantik dan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab). Pelantikan yang turut dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Pol Bambang Soetjahjo, dan sejumlah pejabat utama itu berlangsung dilobi Mapolda Aceh, Banda Aceh, Senin (12/06/17) pagi.

Mereka yang dilantik yaitu Kombes Pol Drs. Bambang Sukardi, S.H., M.Si., menjadi Karops Polda Aceh menggantikan Kombes Pol Drs. Guntur Widodo, M.Si, yang telah menjabat selama dua tahun, selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kalemkermadalugri Bidkermadianmas Stik Lemdiklat Polri. Kombes Pol Dedy Irianto, sebagai Dirsabhara Polda Aceh menggantikan Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo yang telah menjabat selama tiga tahun satu bulan selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Dirsabhara Polda Jatim.

Kemudian AKBP Satya Yudha Prakasa, S.I.K., M.Si., menjadi Kapolres Langsa menggantikan AKBP H. Iskandar, Z.A., S.I.K., yang telah menjabat selama satu tahun dua bulan selanjutnya akan menjabat sebagai Wadirintelkam Polda Jawa Tengah. AKBP Ayi Satria Yudha, S.I.K., M.Si., menjadi Kapolres Simeulue menggantikan AKBP Satya Yudha Prakasa, S.I.K., yang telah menjabat selama satu tahun satu bulan selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolres Langsa.

Kapolda Aceh dalam amanatnya megatakan, kita ketahui bersama, Polisi adalah ujung tombak pemeliharaan tertib sosial, baik atau buruknya citra polri tergantung dari sikap dan perilaku kita di masyarakat. persepsi masyarakat terhadap citra kepolisian akan positif, apabila  polri mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat. tugas tersebut tidaklah ringan, untuk itu diperlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dari para kasatker dan kasatwil.

“Namun, saya yakin dan percaya dengan bekal kemampuan, pengalaman serta kepemimpinan yang saudara miliki,  akan mampu melanjutkan program kerja yang telah berjalan selama ini dan meningkatkan kinerja organisasi kearah yang lebih baik, sebagaimana kompetensi yang saudara miliki telah teruji pada jabatan sebelumnya,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *