Dua Tersangka Penimbun Gas Bersubsidi, Diciduk Polisi

tribratanewsaceh.com – Usai dilakukannya penangkapan AM (49) empat hari yang lalu, Polisi dari Polres Lhokseumawe kembali berhasil menangkap dua tersangka lainnya terkait kasus penyalahgunaan Gas bersubsidi yakni MSU (60) warga Kecamatan Paya Bakong dan IA (51) Warga Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun tribratanewsaceh.com, kedua tersangka ditangkap oleh Polisi terkait penyalahgunaan pengangkutan dan atau niaga BBM dan Gas subsidi pemerintah, bersama tersangka Polisi juga mengamankan 54 tabung Gas elpiji 3 Kg subsidi dan satu unit Mobil Grand Max tepatnya di Gampong Keude Karieng, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara.

Tertangkapnya tersangka guna menindaklanjuti kelangkaan LPG 3 kg yang kian marak di wilayah hukum Polres Lhokseumawe yang sangat meresahkan masyarakat golongan ekonomi yang berhak menerima Gas tersebut dari pemerintah,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Budi Nasuha Waruwu saat dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, Kamis (21/12/17).

Menurutnya, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat bahwa ditempatnya sering terjadi praktik penyalahgunaan pengangkutan dan niaga LPG 3 Kg subsidi dari Pemerintah di lokasi tersebut.

Setelah itu, pihaknya menuju lokasi dan menangkap kedua tersangka serta mengamankan 54 tabung LPG 3 Kg yang diangkut dengan menggunakan mobil Daihatsu Grand Max Pick-up warna hitam.

Selain itu juga turut kita amankan 1 lembar faktur LPG 3 Kg milik pangkalan, dan kedua tersangka ini terbukti telah melanggar ketentuan Pasal 55 UU RI No. 22/2001 tentang Migas terkait dengan tindak pidana penyalahgunaan pengangkutan dan atau niaga BBM dan Gas subsidi pemerintah, saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Lhokseuseumawe untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *