Dua Tronton Bertabrakan di Tikungan Rawang Itek

Dua truk tronton bertabrakan di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Rawang Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Kamis, 31 Oktober 2019, sekitar pukul 05.20 WIB. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Aceh Utara Aiptu Agus Sutrisno menyebutkan, tabrakan itu sempat mengagetkan warga setempat karena terjadi usai shalat Subuh.

Menurut Agus, dua kendaraan yang bertabrakan tronton nomor polisi BL 8508 EB dikemudikan Irvan Mujrizal dan tronton BK 8161 LO disopiri Asnawi.

“Tronton yang dikemudikan Irvan melaju dengan kecepatan sedang dari arah Banda Aceh menuju Medan. Setiba di tikungan Rawang Iteik, sopir diduga mengantuk sehingga tronton melaju ke jalur kanan. Waktu bersamaan, dari arah berlawanan sedang melaju tronton lainnya,” ujar Agus.

Menurut keterangan sopir, tambah Agus, karena jarak terlalu dekat, tabrakan tidak dapat dihindari.

“Sopir yang mengantuk kemungkinan kaget sehingga banting stir ke kanan, tabrakan pun terjadi. Lalu lintas sempat macet karena tabrakan terjadi antara dua kendaraan berbadan besar, namun langsung diamankan petugas. Kedua sopir telah dimintai keterangan, dan dua tronton sudah diamankan untuk proses lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa,” pungkas Aiptu Agus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *