Efek Kabut Asap, Polres Aceh Utara dan Bhayangkari Bagikan Masker Gratis

tribratanewsaceh.com – Kebakaran hutan yang melanda Sumatra dan sebagian Kalimantan mengakibatkan kualitas udara di tiap daerah terdampak masuk dalam kategori tidak sehat, demikian hal nya yang dialami di kawasan Aceh Utara.

Hingga Senin (23/9/2019) pukul 12.30 WIB, menurut Air Visual, kondisi udara di Lhoksukon, Aceh Utara, masih dalam kondisi tidak sehat (unhealthy) dengan Air Quality Index (AQL) atau indeks kualitas udara sebesar 178.

Merespons kondisi ini, Bhayangkari Cabang Aceh Utara bersama personel Polres Aceh Utara didukung tim Urkes membagikan 500 masker gratis kepada pengguna jalan.

Ratusan Masker tersebut dibagikan kepada warga yang berlalu lintas di Jalan Banda Aceh Medan tepat di depan Pos Lantas, Kota Lhoksukon. Senin (23/9/2019).

Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Utara Ny.Sylvia Ian Rizkian mengatakan kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan kegiatan bhayangkari peduli kesehatan.

“Sasaranya diutamakan bagi pejalan kaki dan masyarakat pengguna sepeda motor, ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi resiko terkena dampak dari kabut asap.” ujar Ny. Sylvia.

Ny.Sylvia berharap masyarakat Lhoksukon dan sekitarnya terbebas dari penyakit ISPA.

“Tentunya dengan kondisi kabut asap seperti ini masyarakat yang memiliki aktivitas lebih banyak di luar ruangan timbul kesadaran untuk menggunakan masker serta peduli terhadap kesehatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *