Empat Orang Dan Satu Buah Senpi Laras Pendek Jenis FN Aktif Diamankan Polres Atim

tribratanewsaceh.com – Sat Intelkam Polres Aceh Timur menangkap empat orang yang memiliki senjata api Laras pendek jenis FN aktif dan 33 butir amunisi di Desa Cot Keuh Kecamatan Peurelak Kabupaten Aceh Timur, Selasa (11/04/17) sekira pukul 19.00 WIB.

Adapun nama-nama ke empat tersangka tersebut dua diantaranya merupakan Dusun Tgk. Dibayu, Desa Blang Ruma, Murah Mulia, Aceh Utara yaitu ZA (33), Petani, dan MU (32), Petani, sedangkan dua lagi MA (32), Petani warga Dusun Baruh Jaya, Desa Medang Ara, Syamtalira Bayu, Aceh Utara dan RU (41) Petani, warga Desa Alim, Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, S.H.,M.H kepada tribratanewsaceh.com mengatakan, kronologis kejadian berawal pada saat anggota Sat Intelkam Polres Atim melakukan patroli rutin diseputaran Desa Cot Keuh, Peureulak, Aceh Timur. Pada saat melintas di Desa Cot Keuh anggota kita mencurigai terhadap ke empat orang yang sedang duduk-duduk di atas sepeda motor jenis Vario warna putih dengan Nopol BL 6736 KAA.

“Merasa curiga anggota kita langsung melakukan pemeriksaan terhadap ke empat orang tersebut,”ujar Kabid.

Pada saat dilakukan pemeriksaan, Petugas menemukan tas samping warna hitam merek Polo Star’s yang didalamnya berisi satu pucuk senjata Api Laras pendek jenis FN (aktif), 33 butir amunisi FN aktif, satu butir amunisi AK aktif, satu buah borgol, satu buah baju kaos hitam dengan lambang Bendera Bulan Bintang, satu buku yasinan dan Sepeda motor jenis Vario warna putih dengan nopol BL 6736 KAA milik tersangka ZA.

“Untuk sementara ke empat orang tersebut beserta barang bukti sudah kita bawa ke Polres untuk diamankan dan penyidikan lebih lanjut,”pungkas Kombes Goenawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *