Forkopimda Banda Aceh Peusijuk Personel BKO

tribratanewsaceh.com – Sebanyak 160 personel Brimob Polda Aceh yang memperkuat pengamanan pilkada Kota Banda Aceh resmi bertugas, sejak Sabtu (21/01/17). Mereka disambut forkopimda Banda Aceh, dengan tradisi peusijuk atau tepung tawar, yang berlaku di tengah masyarakat Aceh sejak zaman dahulu.

Penyambutan terhadap personil Brimob dilakukan unsur forkopimda Kota Banda Aceh di Makodim 0101/BS. Selain personil Polri, peusijuk juga dilakukan terhadap personil TNI yang akan memperkuat kepolisian Kota Banda Aceh selama Pemilihan Kepala Daerah.

Pelaksana Tugas Walikota Banda Aceh, Hasanuddin berharap personil yang akan ditempatkan di Kota Banda Aceh tetap menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan tidak terpancing untuk bersikap arogan. Ia juga meminta, personelyang akan ditempatkan di 10 kecamatan di Banda Aceh tersebut bersikap netral.

“Saudara yang bertugas di Polsek, maupun di koramil, lakukan kordinasi dan komunikasi setiap saat. Sehingga saudara mengetahui perkembangan situasi yang ada. Kami berharap personil BKO tidak mudah terpancing dengan upaya untuk tidak bersikap arogan dalam mengambil suatu tindakan,”kata Hasanuddin.

Seperti diberitakan sebanyak 160 personel BKO akan ditempatkan untuk mengamankan pelaksanakan Pilkada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh. Mereka ditempatkan di 10 Kecamatan di Banda Aceh dengan jumlah 10 hingga 15 personil sesuai tingkat kerawanan di sektor tersebut.

0402

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *