Gandeng Dinas Kesehatan Nagan Raya, Kompi 3 Batalyon C Pelopor Gelar Penyuluhan Pencegahan Penyebaran Virus Corona

tribratanewsaceh.com – Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Aceh bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya menggelar penyuluhan pencegahan penyebaran Virus Corona Desease atau COVID 19 pada Selasa 17/03/2020 bertempat di Markas Komando (Mako) Kompi 3 Batalyon C Pelopor Kuala – Nagan Raya.

Seluruh personel Kompi 3 Batalyon C Pelopor beserta Bhayangkari mengikuti penyuluhan pencegahan penyebaran Virus Corona serta upaya-upaya yang harus dilakukan untuk menghambat penyebarannya.

Dirut RSU SIM Nagan Raya drg. Doni Asrin menjadi nara sumber dalam penyuluhan tersebut. Materi yang disampaikan munculnya virus corona dan proses bagaimana bisa terjangkit pada manusia.

Nara sumber lain yang memberikan penyuluhan antara lain Kasi Yanmed RSU SIM Nagan Raya dr. Arfandi Bukit dan Kabid Kesamaan Dinkes Nagan Raya Ns. M.Abral, S.Kep. Mereka menyampaikan materi proses penyebaran dan langkah-langkah pencegahan virus corona.

Selain penyuluhan, dilakukan juga dengan kegiatan pengukuran suhu tubuh peserta yang hadir. “kata Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin, S.Sos”.

Ia menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat, kita ucapkan terima kasih kepada nara sumber yang bersedia memberikan edukasi dan pengetahuan tentang virus corona. Kita akan melakukan rekomendasi dan saran dari nara sumber untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain nara sumber hadir juga Dokter Mitra Poliklinik Kompi 3 Yon C Pelopor, Medis dan Paramedis RSU SIM Nagan Raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *