Gegara Puntung Rokok Hutan Pinus di Aceh Tengah Terbakar, Polisi dan Warga Padamkan Api

tribratanewsaceh.com – Kapolsek bintang Ipda Akup Gajah bersama dengan personil dan Koramil Bintang dibantu masyarakat kampung Serule bersama dan berupaya padamkan kobaran si jago merah di lahan Pinus Uten kule, Kampung Serule, Kec. Bintang Kab. Aceh Tengah.

Pagi tadi minggu 15 Maret 2020 pukul 02.00 Wib, kebakaran yang melanda lahan pinus Uten kule. Diperkirakan terjadi akibat puntung rokok yang dibuang dilokasi kebakaran, mengingat situasi dalam keadaan kemarau maka secepatnya api melalap dedaunan pinus yang kering dan menjalar ke wilayah Uten Kule tersebut.

Dengan menggunakan peralatan manual kobaran api berusaha dipadamkan namun karena situasi medan yang gelap dan tidak memungkinkan untuk memadamkan dengan peralatan seadanya seperti cangkul dan merasa khawatir ada bebatuan yang terjatuh nantinya akibat dilalap si jago merah bebatuan tidak bisa bertahan di lokasinya.

Namun pada bagian yang landai api berhasil dipadamkan walaupun dengan peralatan manual dan dengan semangat yang tinggi personil dan masyarakat. Luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai ± 50 ha. Upaya pemadaman api berakhir pada pukul 05.00 Wib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *