Gelar Pasukan Ops Simpatik Rencong di Polresta Banda Aceh, Dandim Pimpin Apel

ETGCVSQWERWCC-768x510tribratanewsaceh.com – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0101/BS Kolonel Inf Riswanto mendapat kesempatan pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Simpatik Rencong 2016 di Halaman Mapolresta Banda Aceh, Selasa (1/3/16) pagi, yang diikuti pasukan gabungan Personil Polresta Banda Aceh, POM IM, Dis Hub Kota Banda Aceh dan Sat Pol PP Kota Banda Aceh.

Dan tamu undangan antara lain Ketua DPR Kota Banda Aceh, Wakil Walikota Banda Aceh, Kajari Kota Banda Aceh di wakili Kasidatun, Perwakilan Pengadilan Negeri Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Perhubungan Kominfotel Kota Banda Aceh, mewakili Kasat Pol PP Kota Banda Aceh, serta Waka Polresta Banda Aceh AKBP Drs Sugeng Hadi S dan para Pejabat Utama Polresta Banda Aceh dan Kapolsek Jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0101/BS juga menyematkan pita tanda dimulainya operasi kepada tiga perwakilan dari POM IM, Lantas Polresta Banda Aceh dan Dis Hub Kota Banda Aceh. serta membacakan amanat Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli SStMk SH.

“Tahun 2016 ini operasi Simpatik akan mengedepankan Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta penggunaan jalan dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas.

GDFBEEDFVRVFVFV-768x510Manfaat kawasan tertib lalulintas saat ini masih kurang dirasakan oleh masyarakat, sehingga pada momen operasi simpatik tahun 2016 kali ini kawasan tertib lalulintas yang sudah ada akan ditingkatkan.”

Kapolresta Banda Aceh juga menjelaskan, operasi simpatik ini merupakan operasi yang terpusat yang dilaksanakan selama 12 hari kedepan dengan melibatkan seratus personil gabungan yang terdiri dari Polri, Pom, Dinas Perhubungan, dan kegiatan yang dilaksanakan adalah penertiban lalulintas di kawasan tertib lalulintas,

“Kita mengharapkan dengan adanya operasi simpatik ini, disiplin masyarakat dalam berlalulintas itu akan lebih baik, terutama dalam mematuhi peraturan-peraturan kelengkapan surat-surat kenderaannya, maupun penggunaan kelengkapan berkendera seperti helm, baik terhadap pengemudi maupun yang di bonceng.”ujarnya.

Kapolresta menambahkan sasaran dalam operasi ini bagaimana kita menertibkan tempat-tempat kawasan tertib lalulintas terhadap parkir-parkir kenderaan, supaya tidak menggagu pengendara lain. [ter]

Sumber : tribratanewsbandaaceh.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: