Gigihnya Peserta Latihan Kemampuan Wanteror

Tribratanewsaceh.com – Ratusan personil Satbrimob Polda Aceh melaksanakan latihan kemampuan wanteror di Mako Gegana – Jeulingke Banda Aceh, Sabtu (10/02/18).

Latihan yang dimulai pada hari senin (05/02/2018) lalu ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kaden Gegana Satbrimob Polda Aceh AKBP Budi Susanto, SIK di Lapangan apel Mako Gegana.

“Pada pelaksananan latihan, semua peserta sangat bersemangat dalam mendengarkan dan menerima semua arahan dan instruksi dari Instruktur,” ucap Budi.

Selain menerima arahan, intruksi dan ilmu dari pelatih, para peserta juga diberikan kesempatan untuk mempraktekan teori yang telah disampaikan dari pelatih.

“Terlihat para peserta sangat bersemangat dan antusias dalam memperagakan atau mengaplikasikan teori di lapangan,” ujar Budi saat dimintai keterangan awak media Tribratanewsaceh.com seusai mengawasi peserta latihan.

“Disamping itu, Budi juga menyampaikan maksud dari diadakannya latihan ini untuk mencegah dan memberantas semua tindak kejahatan kedepannya yang dihadapkan pada aksi semakin nyata  dengan perubahan modus operandinya, sehingga harus diimbangi dengan kemampuan teknis dan taktis pula,” ujar Kaden Gegana.

“Selain dari itu semua, latihan ini juga sebagai bentuk untuk mewujudkan personil Brimob Polri khususnya Brimob Polda Aceh yang Berintegritas tinggi, Bermoral dan Modern sehingga mampu mewujudkan harapan masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *