Gubernur dan Kapolda Resmikan Samsat Gampong Pidie Jaya

Gubernur Aceh, H. Zaini Abdullah dan Irjen Pol Rio S. Djambak menandatangi Kesepakatam Bersama Tim Pembina Samsat Aceh, Selasa (16/5/2017).

Tribratanewsaceh.com – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah bersama Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak menghadiri sekaligus meresmikan launching Samsat Gampong Meureudu di Jalan Iskandar Muda, Kota Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (16/5/2017).

Dalam sambutannya, Zaini mengapresiasi dan merasa bangga dapat menyampaikan sambutan dalam acara peresmian Samsat Gampong tersebut.

Samsat sendiri didirikan berdasarkan pertimbangan dari populasi pertumbuhan kendaraan bermotor di Aceh. Sehingga berpengaruh  terhadap Registrasi dan Identifikasi kendaraan bermotor serta pengurusan terkait pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan pelayanan publik di bidang Kesamsatan.

Hal itu juga sejalan dengan Program Prioritas Kapolri dalam mewujudkan Polri yang promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya).

“Semoga dengan adanya Samsat Gampong ini mempermudah masyarakat mendapat pelayanan yang lebih baik”, ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak mengatakan, perkembangan di bidang teknologi semakin melaju cepat sehingga berpengaruh pada aspek-aspek kehidupan global yang terus mengalami perubahan secara dinamis.

Lanjutnya, perlu kiranya manusia mampu mengimbangi perkembangan teknologi itu, terutama terhadap transparansi publik dan ketepatan mengakses informasi.

“Seiring perkembangan teknologi yang ada sekarang ini, masyarakat juga semakin pintar dan kritis menilai kinerja pemerintahan termasuk kinerja polri. Oleh karenanya, kita dituntut untuk dapat merespon cepat semua harapan itu melalui pelaksanaan tugas yang lebih profesional modern dan terpercaya,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *