Guna Wujudkan Seleksi Anggota Polri Yang Bersih dan Transparan, Paminal Polda Aceh Terus Lakukan Pengawasan

Tribratanewsaceh.com – Jelang hari kedua pelaksanaan tes kesehatan bagi para calon siswa (casis) Polki Bintara Tugas Umum tahun 2018. Tim pengawas internal dari Subbid Paminal Bid Propam Polda Aceh terus melakukan pengawasan terhadap jalannya proses tes kesehatan bagi para calon siswa, yang bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh, Rabu (25/04/18).

Pelaksanaan tes kesehatan pertama yang meliputi pemeriksaan terhadap tensi darah, mata, THTTdan pemeriksaan fisik lainnya, ditangani langsung oleh para personel Biddokkes Polda Aceh, akan tetapi selama jalannya proses seleksi tersebut personel Subbid Paminal juga turut andil dalam mengawasi setiap tahap pemeriksaan.

Kepada sejumlah awak media selaku Katim pengawas Internal Bripka Yuniadi, S.E mengungkapkan kehadiran Tim pengawas Internal selama proses rekruitmen penerimaan Polri Terpadu tahun 2018 adalah untuk mengawasi seluruh jalannya proses tahapan seleksi sehingga terwujud seleksi anggota Polri yang BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis).

“Kehadiran kita sebagai tim pengawas internal khususnya dari Paminal adalah untuk memantau langsung rangkaian jalannya tahapan seleksi agar terwujudnya sistem betah,  termasuk pada tes kesehatan kali ini. Meskipun tes kesehatan tetap dilakukan oleh para dokter dan para personel Biddokkes yang mumpuni dibidangnya, akan tetapi tim pengawas internal dan eksternal tetap ikut terlibat juga,  sehingga proses seleksi akan dilakukan dengan benar-benar transparan”, ujar Yunaidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *