Hadapi Pandemi Virus Corona Polres Aceh Tenggara Gelar TFG Sispamkota 2020

tribratanewsaceh.com – Menghadapi pandemi wabah virus Corona (Covid-19) yang melanda di Aceh, Kapolres Aceh Tenggara Beserta serta instansi terkait lakukan simulasi Tactical Floor Game (TFG) dalam upaya Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan menghadapi kontijensi, Senin (13/04/2020) Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan pelatihan TFG dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo, S.H., S.I.K. yang di dampingi oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara, Dandim 0108/Agara, Kepala Dinas BPBD, Kepala Dinas Kominfo dan Kasatpol PP.

Pelatihan TFG ini sebagai bentuk kesiapsiagaan personil dalam menghadapi pademi wabah virus corona (Covid-19) yang hampir melanda di seluruh negara termasuk Indonesia.

Kapolres Aceh Tenggara menyampaikan, dilaksanakannya pelatihan TFG sispamkota kontijensi dalam karantina wilayah Ops Aman Nusa II Tahun 2020 agar personil dapat memahami tugas pokok,fungsi, dan perannya masing-masing dalam penanganan situasi di masa pademi Covid-19

“Kegiatan TFG yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Tenggar sebagai bentuk kesiapsiagaan apabila kedepannya terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,seperti tahapan menjadi darurat sipil dan bagaimana upaya-upaya yang akan dilakukan oleh Polri serta stakeholder terkait lainnya.

TFG adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakan dilantai. Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personil baik pada saat aman maupun situasi kontijensi”Ujar Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *