Hari Ini Polda Aceh Mulai Operasi Patuh Rencong

Polda Aceh menggelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Rencong 2017 di lapangan depan Mapolda Aceh, Selasa (09/05/2017) sekitar pukul  08.00 WIB.

Dalam Apel yang dipimpin Kapolda Aceh Irjenpol Rio S Djambak turut dihadiri Wakapolda Aceh, Irwasda, Pejabat Utama, para Pamen dan para peserta apel lainnya.

Dalam amanat tertulis Kakorlantas Polri yang dibacakan Kapolda antara lain mengatakan Permasalahan dibidang Lalu Lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital,  dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman.  Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri khususnya Polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut,” kata Kapolda.

Selanjutnya Rio menjelaskan sesuai dengan amanat Undang-Undang NO. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan, kita diharapkan untuk dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas), meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Melalui penyelenggaraan operasi patuh ini, maka diharapkan akan tercapai beberapa tujuan, antara lain terwujudnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, turunnya angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, berkurangnya titik kemacetan, terciptanya kerjasama yang baik antar instansi pemangku kepentingan lalu lintas serta terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap,” terang Kapolda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *