Hati-Hati Konsumsi Ubi-Ubian Dari Hutan, Seorang Warga Kabupaten Pidie Meninggal Dunia

tribratanewsaceh.com – Seorang Warga Kulee a.n Effendi Bin Azmin (32), Jualan Obat Tradisional, Warga Gampong Kulee Kecamatan Batee Kab.Pidie meninggal Dunia akibat mengkomsumsi janeng (makanan yang terbuat dari ubi–ubian hutan) dicampur Extra Joss dan Susu beruang di salah satu warung kopi milik Wardi Bin Ishak di Gampong Kulee Kecamatan Bate Kab.Pidie, Selasa (04/10/16).

Musibah tersebut terjadi bermula pada saat korban sekira pukul 18.30 WIB memakan makanan Ubi–Ubian (Janeng) dirumahnya bersama sang istri tercinta an. Andini (20), IRT, Kodya Lhokseumawe yang menyebabkan istrinya muntah–muntah.

Kemudian sekira pukul 20.00 WIB korban Effendi pergi menuju warung Kopi milik sdr Wardi Bin Ishak (30), Jualan, Warga Gampong Kulee Kecamatan Batee kab.Pidie, di Warung tersebut korban pun memesan minum Extra Joss Dingin. Saat korban meneguk minuman tersebut, korban pun mabuk dan kejang – kejang.

Selanjutnya korban di bawa kebelakang warung dibaringkan oleh kawannya an. Muzakir Bin Abubakar, 30 thn, Swasta, Warga Gampong Kulee Kecamatan Batee Kab.Pidie, setelah sadar korban pun memesan susu beruang dan meminumnya kembali, kemudian korban kembali terjatuh. Korban pun di evakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sigli untuk mendapatkan perawatan Medis, namun saat perjalanan menuju RSU Sigli, Maut menjemputnya, nyawa korban pun tak tertolong dan korban meninggal dunia dalam perjalanan.

Kapolsek Batee Iptu Much Aji yang dikonfirmasi oleh Humas Polres Pidie mengatakan, korban Effendi meninggal dunia karena mengkomsumsi “janeng” yang bercampur dengan Minuman Extra Joss dan susu beruang, kini jasad korban telah dikembalikan ke rumah duka untuk disemayamkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *