Hendak Kabur ke Subussalam, Empat Perampok Berhasil Diringkus Polsek Trumon Timur

tribratanewsaceh.com – Anggota Polsek Trumon Timur melakukan penghadangan terhadap mobil yang dikendarai oleh tersangka perampokan didepan Mako Polsek Trumon Timur Desa Krueng Luas Kabupaten Aceh Selatan. Senin(02/12/19)

Penghadangan dilakukan dengan cara menaruh batu berukuran besar dijalan Raya lintas Tapaktuan-Medan untuk mengantisipasi mobil yang dikendarai oleh para tersangka perampokan melaju dengan kecepatan tinggi.

Berawal dari informasi yang di dapat Kapolsek Trumon Timur IPTU Jumanto, SH bahwa pelaku perampokan di wilayah hukum Polsek Pasie Raja pada rumah salah seorang warga Gampoeng Ujung Padang Asahan Kec. Pasie Raja Kab. Aceh Selatan melarikan diri ke arah Subussalam dengan menggunakan kendaraan roda empat merek Avanza putih Nopol BK 1865 IJ.

Setelah mendapat informasi tersebut, Kapolsek Trumon Timur memerintahkan anggotanya untuk siaga dan Standby di depan Mako guna melakukan penghadangan terhadap pelaku perampokan.

Dalam penangkapan tersebut anggota Polsek Trumon Timur terpaksa melepas tembakan yang mengakibatkan salah seorang pelaku meninggal dunia karena melakukan perlawanan kepada petugas di lapangan, sedangkan satu orang pelaku berhasil melarikan diri ke arah kebun warga.

Dan hingga saat ini pihak Polsek Trumon Timur masih melakukan pencarian terhadap pelaku yang membawa uang hasil rampokan yang belum diketahui jumlahnya tersebut.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedi Sadsono, ST menyampaikan melalui Kapolsek Trumon Timur bahwasannya “empat dari enam orang pelaku saat ini sudah diamankan dan ditangani oleh Satreskrim Polres Aceh Selatan yang mana identitas pelaku SS (34) warga Desa Gampong Padang kec. Tapaktuan Kab. Aceh Selatan, SB (69) Desa Kandang Belang Mandiri Kab. Aceh Tenggara, AM (42) Desa Lawe Sagu Hulu Kec. Lawe Bulan kab. Aceh Tenggara.

Selanjutnya MD (43) Warga Desa Gampong Lawe Sagu Hulu Kec. Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara (luka tembak ditangan kiri), IY (34) Desa Lawe Sagu Hulu Kec. Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara (Meninggal Dunia), AR (40) Gampong Lawe Sagu Hulu Kec. Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara (melarikan diri beserta hasil rampokan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *