Himbauan Polres Aceh Utara Bagi Penimbun Material Bangunan Di Badan Jalan

img-20161018-wa0015Tribratanewsaceh.com- Dalam upaya menekan tingginya angka kecelakaan (laka) lalu lintas, Sat Lantas Polres Aceh Utara gencar melakukan Patroli dan memberi himbauan kepada pengguna Jalan.

Aktivitas penumpukan material bangunan dan pekerjaan dibadan jalan disejumlah titik seperti halnya dijalan lintas Lhoksukon Cot Girek dan Jalan Lapang juga tak luput dari perhatian Sat Lantas Polres Aceh Utara, Selasa (18/10/16).

Kapolres Aceh Utara AKBP Wawan Setiawan, SH.,SIK.,MM melalui Kasat Lantas AKP Ikmal mengatakan,” Aktivitas menimbuan material bangunan di badan jalan cenderung menjadi penyebab timbulnya kecelakaan lalu lintas, Kami menghimbau bagi pihak-pihak yang menimbun material bangunan untuk lebih memperhatikan keselamatan pengguna jalan,” Ujar AKP Ikmal.

Ia menambahkan, Para pekerja juga diminta untuk memberi papan tanda pekerjaan dan material bangunan untuk dipindahkan ketempat yang aman.

“Bila himbauan tersebut tidak diindahkan dan bila sewaktu waktu terjadi kecelakaan lalu lintas akibat timbunan material bangunan dan pekerjaan dibadan jalan, Maka penanggung jawabnya akan diminta secara hukum karena kelalaian yang bersangkutan,” Tegas AKP Ikmal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *