HKGB, Bhayangkari Cabang Lhoksemawe Peduli Kesehatan Mencegah Kanker Serviks

Tribratanewsaceh.com- Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 64 tahun, Bhayangkari cabang Lhokseumawe menggelar berbagai kegiatan, diantaranya pemeriksaan Pap Smear. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Kesehatan Bhayangkari Cabang Lhokseumawe untuk detiksi dini kanker serviks, yang dilaksanakan di Klinik Polres Lhokseumawe dengan berkerjasama dengan BPJS cabang Lhokseumawe (19/9/16).

dsc08147dsc08084

Selain dihadiri Ketua Bhayangkari cabang Lhokseumawe Ibu Gamar Hendri Budiman dan pengurusnya, acara itu juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe dr Said alam, dr. Rizal selaku Mitra Klinik Polres Lhokseumawe, Prodia serta dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Lhokseumawe.

Ketua Bhayangkari Cabang Lhokseumawe Ny. Gamar Hendri Budiman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak – pihak yang ikut serta berpartisipasi dan mendukung kegiatanan ini,  Khusunya Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dr Said alam, para medis Prodia dan juga BPJS Kota Lhokseumawe.

Ditambahkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka HKGB ke 64 Cabang Lhokseumawe, untuk itu  kita mengadakan kegiatan pap smear dan pap mit bagi seluruh Bhayangkari Cabang Lhokseumawe, karena ini banyak sekali gunanya bagi para ibu-ibu untuk mengetehui secara dini tentang kanker serviks”Ujar Ny, Gamar Hendri Budiman

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dr Said alam yang hadiri dalam acara itu menyampaikan bahwa setiap satu jam wanita Indonesia meninggal dunia disebabkan karna kanker serviks, untuk itu kita mendukung kegiatan ini dengan memberikan bantuan alat-alat kesehatan seperti tempat tidur, karna Bhayangkari ini merupakan warga Kota Lhokseumawe yang merupakan tanggung jawab kita, serta di ucapkan terima kasih kepada ibu Ketua Bhayangkari cabang Lhokseumawe yang telah membantu Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe dengan melakukan kegiatan pemeriksaan Pap Smear ini.” Jelasnya.

(Tribratanewspolreslhoksemawe).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *