Hoax Pesan Group WhatsApp “Firdaus We Ascend”

Tribratanewsaceh.com – Belakangan ini pengguna WhatsApp dihebohkan dengan adanya sebuah pesan yang memperingatkan orang-orang tentang bergabung dan tidak bisa keluar dari group WA “Firdaus we Ascend”.

Ternyata kebenaran pesan tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan atau palsu alias hoax. Berikut penjelasan dan cara mengatasinya.

1. Seorang pengguna dapat keluar atau menghapus grup WhatsApp pada setiap waktu dengan ponselnya, kapan saja bisa dilakukan.

2. Seorang admin group WhatsApp dapat menambahkan orang lain tanpa persetujuan mereka ke dalam sebuah grup, tapi admin tidak bisa mencegah seseorang dari keluar grup.

3. Apabila pengguna menerima pesan WhatsApp dari nomor yang tidak dikenal, pengguna memiliki pilihan untuk melaporkan spam, blok atau menambah kontak. Pilih salah satu dari ketiga fitur menu itu.

4. WhatsApp memiliki fitur keamanan untuk melaporkan konten yang kasar atau mengganggu kenyamanan pengguna.

5. WhatsApp memiliki fitur menu “enkripsi end-to-end” yang artinya WhatsApp sendiri tidak membaca pesan dari para penggunanya.

Namun demikian tetap waspada atas segala kemungkinan tindak kejahatan dengan memanfaatkan teknologi informasi. [mkn]

2 comments

  • RICHARD ARITONANG

    KECANGGIHAN TEKNOLOGI BEGITU MARAK DISAMPING TUJUAN BAIK, NAMUN JUGA DIBARENGI TUJUAN BURUK DAN JAHAT…DI INDONESIA SESUNGGUHNYA MASIH BANYAK ORANG BODOH YANG BERLAGAK PINTAR, JADINYA ‘PINTAR NGOMONG’

    AYO KITA DIDIK ANAK KITA UNTUK MEMAHAMI ILMU PENGETAHUAN YANG BENAR…DAN ILMU AGAMA YANG BENAR… SELAMA INI, GENERASI MUDA KITA DI DIDIK HANYA UNTUK FANATISME TERHADAP AGAMA TERTENTU…HINGGA TIMBUL PARA RADIKAL YANG TIDAK MAU MEMAHAMI PERBEDAAN…

    DAN TOKOH-TOKOH RADIKALIS ITU TELAH MENYUSUP DI SENDI-SENDI VITAL KE BHINNEKAAN NKRI YANG TOLERAN TERHADAP KEMAJEMUKAN…SEHINGGA, DAPAT KITA LIHAT DALAM SETIAP DEMO/UNJUK RASA YANG SERING DIWARNAI PERNYATAAN BERNUANSA RADIKALISME, DAN INI DIJADIKAN SEBAGAI JALAN MULUS BAGI ‘TERORIS’ UNTUK MEMECAHBELAH NKRI.

    OKNUM ULAMA YANG BERKOTBAH MENG KLAIM, HANYA AGAMA NYA YANG BEROLEH RESTU DARI ALLAH…DAN APARAT KITA YANG KURANG PEKA UNTUK LAKUKAN ANTISIPATIF….SEHINGGA DI MARKAS NYA SENDIRI, MEREKA DI BUNUH OLEH ‘TERORIS’ YANG MEREKA TAHAN, KETEGASAN YANG TERTAHAN KARENA KHAWATIR PADA PELANGGARAN TERHADAP HAK ASASI MANUSIA ALIAS HAM

    SEJAUHMANA KITA TOLERAN DAN AMAT MENJUNJUNG HAK ASASI MANUSIA? BUKANKAH PARA PENJAHAT ITU TELAH MENGINJAK-INJAK HAM KITA UNTUK BERSATU DALAM KE BHINNEKAAN?

    APA YANG TERJADI PADA MU, INDONESIA KU? SAMPAI KAPAN SAUDARAKU DAN TEMAN SESAMA MANUSIA DI NEGERI KU INI HIDUP DALAM KETAKUTAN?….

    TUHAN…ALLAH YANG MAHA BIJAKSANA…JAWABLAH KAMI

  • Endang

    Betul sekali!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *