ICRC Gelar Sosialisasi “Dilematis Anggota Brimob” di Mako Brimob Polda Aceh

whatsapp-image-2016-11-02-at-22-01-16Tribratanewsaceh.com – Komite Internasional Palang Merah (ICRC), bekerjasama dengan Korps Brigade Mobil Polri (Korbrimob), menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Standar Kepolisian Internasional dan Studi Kasus tentang “Dilematis Anggota Brimob” selama dua hari di Mako Sat Brimob Polda Aceh, Jambo Tape – Banda Aceh, (31/10/2016).

Kegiatan ini dibuka oleh Kasat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, SIK yang diwakili oleh Kaden Gegana AKBP Asnawi Hasyim. Acara ini diawali dengan materi singkat mengenai aktivitas dan peran ICRC dan pengantar hukum HAM Internasional yang dibawakan oleh Ibu Maelanny Purwaningrum (Manajer Program ICRC untuk Kerjasama dengan Polri). Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan serta diskusi dari Mr. Lars Huyberchts mengenai Standar Kepolisian Internasional,

“Kegiatan ini diharapkan dapat merubah sikap / tingkah laku personel Brimob Polda Aceh untuk lebih menghormati HAM pada saat melaksanakan tugas, outputnya pelanggaran HAM dapat diminimalisir sekecil mungkin,” kata Kasat melalui Asnawi.

“Pada akhir acara, peserta dan fasilitator melakukan studi kasus dengan memutar VCD Dilematis Anggota Brimob membahas tentang permasalahan yang terkait dengan tugas-tugas pokok sebagai Anggota Brimob Polri di lapangan sehingga personel kita tidak ragu-ragu dalam mengambil keputusan dan tindakan manakala harus menggunakan kekuatan yang bersifat Represif karena sudah ada undang-undang yang mengatur secara jelas tentang penggunaan perkuatan,” ucap Asnawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *