Iptu Ernijon Jadi Pembina Upacara di SMP N 1 Perlak Barat

Tribratanewsaceh.com – Kasat Binmas Polres Aceh Timur Iptu Ernijon menjadi pembina upacara di SMP N 1 Peureulak Barat, Senin (09/01/17).

Untuk menekan angka kenakalan remaja khususnya para pelajar salah satu upaya yang dilakukan adalah mengenalkan beragam peraturan pada mereka. Sebab, terjadinya kenakalan pelajar itu salah satu faktornya adalah, para pelajar yang tidak memahami dan mematuhi aturan, khususnya aturan yang ada di sekolah.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas juga menyampaikan kepada para pelajar tentang pentingnya mentaati peraturan lalu lintas dan menjaga kamtibmas di lingkungan sekolah. Para pelajar juga diminta untuk tidak membawa kendaraan bermotor ke sekolah karena belum cukup umur dan tidak punya SIM.

“Pada prinsipnya, semua aturan ini dibuat untuk kebaikan kita bersama. Kami berharap kepada para guru, agar ikut mengingatkan dan menyampaikan pada para siswa agar mereka paham,” katanya.

Di hadapan Kepala Sekolah serta 31 dewan guru dan 300 pelajar SMPN 1 Peureulak Barat yang mengikuti upacara bendera pada pagi itu, Kasat Binmas juga menyampaikan pengetahuan bagaimana tentang bahaya narkotika dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh pelajar tingkat SMP.

Melalui Kasat Binmas, Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto, S.I.K, M. Hum berpesan “kepada para pelajar SMP N 1 Peureulak Barat untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam pergaulan, jauhkan keluar malam tanpa kegiatan yang jelas yang bisa membuat kita melakukan hal-hal yang tidak diinginkan”.

“Kami berpesan kepada adik-adik sekalian untuk tidak melakukan kenakalan remaja yang akan mengakibatkan kerugian pada diri sendiri,” himbau Kasat Binmas Polres Aceh Timur, Iptu Ernijon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *