Irjen Pol Gatot Eddy Pramono Isi Seminar di Mubes ke – III HUDA

Tribratanewsaceh.com – Himpunan ulama dayah aceh (HUDA), kembali menggelar musyawarah besar yang ketiga dengan mengusung tema, “Memperteguh eksistensi ulama dayah dalam merevitalisasi peradaban islam”, yang dilaksanakan di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh (25/11/18).

Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut selain untuk membahas berbagai hal dalam sistem kepengurusan, juga diadakannya seminar internasional dengan menghadirkan pengisi materi dari berbagai kalangan diantara salah satunya dari unsur Kepolisian yang di hadiri oleh Irjen Pol. Drs. Gatot Eddy Pramono, Msi (Asrena Mabes Polri).

Tak hanya dari Mabes Polri, acara tersebut juga turut dihadiri oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, MM, Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriyono, SIK, MSi dan beberapa pejabat utama Polda Aceh Lainnya.

Dalam seminarnya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono menyampaikan penting nya peranan ulama dalam menangkal paham radikalisme. Ia menyebutkan, hadir nya ulama dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap paham radikalisme itu sendiri dirasa cukup berpengaruh dan memberikan dampak yang positif. Sehingga dengan terjalinnya silaturahmi yang baik antara Polri dan ulama dalam memerangi paham radikalisme tersebut diharapkan agar masyarakat tidak terjerumus kedalam paham paham radikalisme yang dapat memecah belahkan bangsa Indonesia.

“Ulama sendiri merupakan umara bagi masyarakat, apalagi bagi warga Aceh khususnya, sehingga kita harapkan lewat ulama inilah kita dapat saling bahu membahu dalam menangkal paham radikalisme, sehingga tidak terciptanya perpecahan dan dapat memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat baik dalam segi kehidupan maupun dalam beribadah,” pungkas jendral bintang dua tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *