Irwasda Polda Aceh Kunjungi Polres Aceh Tamiang Dalam Pelaksanaan Wasrik Tahap II

sam_0559-1-300x225tribratanewsaceh.com – Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Kepolisian Daerah Aceh Kombes Pol Drs. Darmawan Sutawijaya, S.E., M.Hum melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Aceh Tamiang.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP. Yoga Prasetyo, Sik didampingi Wakapolres Aceh Tamiang Kompol. Wahyudi Sabhara, S.H., Sik, Rabu (19/10/2016) menuturkan kepada tribratanews, kedatangan Irwasda dan rombongan ke Polres Aceh Tamiang dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terkait wasrik tahap II dan penggunaan anggaran pendukung operasional tugas di Polres Aceh Tamiang.

Dikatakannya, usai melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan, Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Drs. Darmawan Sutawijaya, S.E., M.Hum mengambil Apel di Mapolres Aceh Tamiang yang akan dihadiri para pejabat utama Polres dan juga para Kapolsek dijajaran Polres Aceh Tamiang serta seluruh personil jajaran.

Dalam pertemuan itu, Kombes Pol Drs. Darmawan Sutawijaya, S.E., M.Hum menyampaikan agar lebih meningkatkan peran Binmas dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian dan selalu menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif “kepada para Kapolsek agar selalu hadir ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukumnya guna membangun kepercayaan masyarakat,” harapnya.

Selanjutnya Kamis (19/10/2016), Irwasda Polda Aceh Kombes Pol Drs. Darmawan Sutawijaya, S.E., M.Hum memimpin Apel pagi di Mapolres Aceh Tamiang yang di ikuti Wakapolres Aceh Tamiang dan seluruh pejabat utama serta personil jajaran Polres Aceh Tamiang dengan beberapa penekanan dan sesuai tugas pokok Kepolisian yang juga tertuang dalam Undang-undang nomor 2 tahun 2002 pasal 13 tentang tugas pokok fungsi dan peran Kepolisian.

“Untuk rekan-rekan khususnya jajaran Polres Aceh Tamiang, saya harapkan dalam pelaksanaan tugas, tentunya memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, hindari pelanggaran, Stop pungutan liar yang bisa merugikan diri anda bahkan keluarga anda”, tegasnya

Untuk itu, sambung Irwasda, rekan-rekan semua yang ada dihadapan saya, menjelang Pilkada 2017 mendatang, jangan ada yang terlibat dalam politik praktis sehingga saat pelaksanaan pesta Demokrasi rakyat itu Kepolisian tetap netral dan tidak sebagai pemicu terjadinya konflik sosial.

Disisi lain, Irwasda mengharapkan tetap menjaga keharmonisan dalam rumah tangga bagi yang sudah berkeluarga, “keberhasilan itu berawal dari dalam rumah, jadi ciptakan suasana yang harmonis, jalin hubungan emosiol dengan dalam rumah tangga, maka InsyaALLAH kita semua akan sukses”, tutupnya.

Humas Atam
Riyan Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *