Reskrimum Polda Aceh Tangkap Tiga Pria Pengancam Ajudan Wagub Aceh

Personel Brimob Polda Aceh membekuk tiga pelaku yang diduga mengancam akan menembak ajudan wagub Aceh di Kantor Gubernur Aceh, Selasa, 23 Mei 2017.

Tribratanewsaceh.com – Personel unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Kriminal Umum Polda Aceh berhasil menangkap tiga pria yang diduga melakukan pengancaman terhadap Akmal, Ajudan Mualem, Selasa, (23/5/2017) di Kantor Gubernur Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Goenawan, SH, MH saat konfirmasi kepada tribratanewsaceh.com membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar kejadian itu, tersangka meminta uang kepada korban sambil mengancam akan menembak korban kalau tak memenuhi permintaannya,” kata Goenawan kepada tribratanewsaceh.com, Selasa (23/5/2017).

Kejadian itu berawal dari ketiga pelaku mendatangi lokasi korban. Lalu, meminta uang sebesar 200 juta kepada korban. Namun, karena tidak memiliki uang sebanyak itu korban menolak dan mengajak ketiga tersangka ke kantor Gubernur.

Sesampai di kantor Gubernur ketiga tersangka menunggu di halaman depan kantor Gubernur, sementara korban masuk ke kantor, naik ke lantai dua dan menceritakan kejadian yang sedang dialami kepada seorang temannya bernama Amri selaku ajudan Sekda Aceh.

Karena mendapat ancaman itu, teman korban, Amri, langsung menelopon Ipda M Rizal yang juga Panit Jatanras guna melaporkan kejadian tersebut. Tim Jatanras langsung turun ke lokasi membekuk ketiga tersangka.

“Setelah mendapat laporan, tim Jatanras langsung menuju lokasi, langsung menghentikan mereka yang hampir melarikan diri dengan mobil mereka dan mencoba melarikan mobil milik Akmal, tapi mereka berhasil dibekuk,” kata Goenawan

Saat ini ketiga tersangka langsung diamankan dan dibawa Subdit III Jatanras Polda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *