Jelang Buka Puasa Sat Lantas Polres Aceh Besar Gelar Razia, Ratusan Pelanggar Dapat Takjil Geratis

Tribratanewsaceh.com – Sat Lantas Polres Aceh Besar Terkenal dengan “talent himbauan-himbauan berlalu lintas yang menghibur. Sabtu kemarin¬†Polres Aceh Besar kembali melaksanakan penertiban dalam berlalu lintas dengan cara unik di bulan Ramadhan.

Menjelang berbuka puasa, ratusan pelanggaran lalu lintas terjaring oleh Personel Satlantas Aceh Besar, di kawasan Simpang Aneuk Galong, Aceh Besar, Sabtu (3/6/2017), sekitar pukul 18.00 WIB.

Alih-alih melakukan pemeriksaan, ternyata Personel Satlantas Aceh Besar membagi bagikan takjil beserta menghibur masyarakat dengan alunan lagu rohani akustik dari “Traffic Police Band” Satlantas Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK, mengatakan. Kegiatan ini dilakukan untuk membuat sedikit shock terapi bagi masyarakat setempat yang melanggar lalu lintas seperti tidak memakai helm, menggunakan kenalpot blong, dan tidak menggunakan spion pada jam jam menjelang berbuka puasa di berhentikan petugas.

“Ini salah satu cara kami untuk menghimbau serta mengingatkan masyarakat khususnya warga Aceh Besar dalam berlalulintas yang baik dan benar tetapi dengan cara yang fresh, unik dan tidak kaku,” kata Sandy Titah.

Sementara itu, Maimun (47) warga Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, mengatakan dirinya sangat terkejut saat mengetahui dirinya diberhentikan petugas karena melanggar saat mencari takjil menjelang berbuka puasa, ia berfikir sedang ada razia, namun setelah diberhentikan dirinya malah dilayani dengan baik dan ramah. Dia sangat merasa malu karena melanggar. “Saya malu Pak, karena melanggar dan diceramahi kemudian diberikan makanan takjil dan minuman berbuka puasa gratis dari pak polisi,” ungkapnya.

Berbeda lagi dengan Razali (28) warga Montasik, Kabupaten Aceh Besar, saat diberhentikan ia dalam keadaan lengkap dan tertib berlalulintas, ada petugas Polwan yang mengucapkan terimakasih dan langsung menyelipkan nasi, sayur, kue, takjil, dan minuman di motornya sebagai ucapan terimakasih dan langsung diarahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *