Jelang HUT Brimob Ke-73, Satbrimob Aceh Adakan Lomba Ton Tangkas/Serasi

Tribratanewsaceh.com – Jelang Hari Ulang Tahun Ke-73 Korps Brimob Polri Tahun 2018, Satuan Brimob Polda Aceh menggelar perlombaan Pleton Tangkas/Serasi di Mako Kompi 1 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Ujung Batee – Aceh Besar, Selasa (30/10/2018).

Acara perlombaan ton tangkas/serasi tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Kepala Satuan Brimob Polda Aceh pada upacara pembukaan perlombaan Pleton Tangkas/Serasi di Mako Kompi 1 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Aceh, Ujung Batee – Aceh Besar sekira pukul 08.10 Wib di depan seluruh peserta perlombaan.

Kasat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, S.I.K, MH, melalui Wakasat Brimob Polda Aceh AKBP Brury Soekotjo Adhyakaso Putro, S.I.K mengatakan “perlombaan ton tangkas/serasi kali ini bukanlah hal yang baru buat kita dan juga bukan ajang untuk mencari siapa yang hebat dan yang terkuat,” ucap Brury saat membacakan amanat Kasat Brimob.

“Tujuan dari diadakan perlombaan Ton Tangkas/Serasi tak lain dan tak bukan adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan personel Satuan Brimob Polda Aceh beserta jajaran dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab kedepan,” ujar Waka.

“Materi yang akan menjadi penilaian pada perlombaan tersebut antara lain Peraturan Baris-Berbaris, Lari Komando, Speed Mars dan Yel-yel serta Menembak,” imbuh Brury.

Untuk diketahui, perlombaan Ton Tangkas/Serasi diadakan selama dua hari mulai dari tanggal 30 dan 31 Oktober 2018 bertempat di Mako Kompi 1 Detasemen A Pelopor – Ujung Batee dan Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Aceh – Saree.

Peserta yang hadir pada perlombaan Ton Tangkas/Serasi dalam rangka HUT Ke-73 Tahun Korps Brimob Polri diikuti oleh delapan tim yang berasal dari Staf Makosat satu tim, Detasemen Gegana satu tim, Detasemen A Pelopor dua tim, Detasemen B Pelopor dua tim dan Detasemen C Pelopor dua tim.

“Diharapkan kepada seluruh peserta lomba untuk menunjukkan dan menampilkan hasil yang maksimal, sesuai dengan apa yang telah dilatihkan oleh masing-masing peserta, dan kepada dewan juri untuk bersikap profesional dan sportif, karena lomba ini dari kita untuk kita,” tambah mantan Wakasat Brimob Polda Sumut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *