Jelang HUT Brimob Ke-73, Satbrimob Polda Aceh Adakan Lomba Hafiz Cilik

Tribratanewsaceh.com – Jelang peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-73, Satuan Brimob Polda Aceh mengadakan acara Lomba Hafiz Cilik di Aula Mako Satbrimob – Jambo Tape, Minggu (07/10/2018) kemarin.

Acara perlombaan Hafiz Cilik tersebut diikuti oleh putra-putri personel Jajaran Detasemen dan Batalyon serta Staf Mako Satbrimob Polda Aceh.

Kasat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Suheru, SIK, MH melalui ketua panitia lomba Kasubden 2 Detasemen C Pelopor Iptu M. Nurdin, S.sos mengatakan lomba Hafiz CilikĀ  yang diadakan kali ini untuk mengasah sekaligus menampilkan bakat putra-putri anggota Brimob yang gemar menghafal surat-surat pendek Alquran.

“Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan bakat putra-putri anggota Brimob Polda Aceh dalam menghafal surat-surat pendek didalam Alquran,” ucap Ketua panitia saat dimintai keterangan awak media.

“Selain itu, lomba ini juga menjadi sebagai ajang pencarian bibit serta talenta muda dari anak-anak Brimob Aceh untuk kita dorong dan kita dukung ke ajang yang lebih baik kedepannya,” ujar Nurdin.

Kategori yang diadakan pada perlombaan tersebut ada dua tingkat yaitu tingkat usia Sekolah Dasar/Ibtidaiyah dan Menengah atau Tsanawiyah.

“Dari hasil penilaian panitia dan dewan juri perlombaan, untuk tingkat Sekolah Dasar/Ibtidaiyah sebagai juara pertama diraih oleh Nisfani Syahfitri putri dari Brigadir Syahril Ramadhan Brig Siprovos Satbrimob Polda Aceh sedangkan untuk tingkat Menengah/Tsanawiyah juara pertama diraih oleh M. Yusuf Darusman putra dari AKP Usman, SE, MM.,” tambah Nurdin saat memberikan keterangan pers ke awak media Tribratanewsaceh.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *