Jelang Malam Natal, Brimob Sterilkan Sejumlah Gereja di Aceh Tenggara

tribratanewsaceh.com – Tim Penjinak Bom BKO Brimob kompi 4 Den C Gayo Lues dan  Personel Polres Aceh Tenggara yang di Pimpin Kabag Ops Polres Aceh Tenggara AKP Yasir, S.E, M.S.M, melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (23/12/2019).

Kegiatan dilakukan untuk mengantisipasi adanya ancaman bom dan sabotase sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan nyaman dan kondusif. Puluhan personil dari Polres Aceh Tenggara dan BKO Brimob disebar di seluruh gereja di Kabupaten Aceh Tenggara untuk mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP  Wanito Eko Sulistyo, S.H, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Aceh Tenggara AKP Yasir, S.E, M.S.M, mengatakan “Kami telah siap 100 persen dalam pengamanan yang memiliki sandi Operasi Lilin ini. “Sesuai sila pertama dalam Pancasila, kami sebagai Polri menjamin negara aman dan tentram untuk mereka yang melaksanakan kegiatan peribadatan. Namun kegiatan pengamanan maksimal ini tidak hanya berhenti pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru saja. “Kami akan terus bekerja maksimal untuk menjaga situasi tetap kondusif Khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara” pungkas Kabag.

“Hal ini dilakukan agar pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman, lancar serta memberi perasaan nyaman bagi jemaat. Selain itu juga menghindari adanya kemungkinan upaya teror saat perayaan” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *