Jelang Natal, Brimob Aceh Sterilkan Sejumlah Gereja

Tribratanewsaceh.com – Jelang perayaan hari besar umat Kristiani, Satuan Brimob Polda Aceh melakukan Sterilisasi di sejumlah Gereja, Minggu (24/12/2017).

Kegiatan Sterilisasi dibeberapa gereja yang berada di Aceh ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Polri khususnya Satbrimob Polda Aceh kepada umat Kristiani yang akan merayakan hari besarnya dan juga termasuk dalam kalender Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Ops Lilin 2017”.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Norman Widjajadi, Sik menegaskan, kegiatan Sterilisasi ini bukannya barang baru lagi, melainkan sudah kegiatan rutinitas personil kami di Satuan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Provinsi Aceh.

“Gunanya untuk mencegah, menghindari dan sekaligus mengamankan umat Kristiani yang akan melaksanakan perayaan hari besar mereka tersebut,” ucap Norman.

“Untuk di Kota Banda Aceh sendiri, personil kita melaksanakan Sterilisasi dan pengamanan di empat titik yaitu Gereja Hati Kudus, Gereja HKBP dan Gereja Methodist serta Gereja GPIB,” ujar Norman.

“Ditambahkan pula, menjelang perayaan Tahun Baru 2018 nantinya, personil Brimob juga melaksanakan kegiatan Patroli dengan sasaran lokasi di Terminal angkutan umum, Pelabuhan serta lokasi objek wisata dan juga ditempat keramaian yang dianggap rawan,” imbuh Norman saat ditanyai awak media Tribratanewsaceh.com melalui HP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *