Jelang Natal dan Tahun Baru, Polda Aceh Gelar Operasi Lilin Rencong 2017

tribratanewsaceh.com – Kepolisian Daerah Aceh pagi tadi menggelar apel pasukan operasi di lapangan depan Mapolda Aceh, Banda Aceh, Kamis (21/12/17). Tema yang diusung dalam kegiatan operasi kali ini yaitu ‘Lilin Rencong 2017’.

Apel operasi lilin yang digelar untuk mengamankan malam Natal dan Tahun Baru 2018 ini, bukan hanya diikuti oleh anggota Kepolisian saja, melainkan juga diikuti oleh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan segenap instansi lainnya.

Apel operasi Lilin Rencong 2017 kali ini juga langsung dipimpin oleh Kapolda Aceh irjen Pol Drs. Rio S Djambak, dalam amanat Kapolri yang dibacakannya iya menjelaskan bahwa operasi lilin ini akan dimulai dari tanggal 22 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018, dengan sasaran pengaman di tempat-tempat Ibadah dan tempat-tempat wisata serta jalur-jalur yang diperkirakan akan menjadi jalur favorit bagi para pengguna jalan raya.

Oleh sebab itu, Polri khusus nya Polda Aceh akan siap menyiagakan para personel dalam mengamankan jalan nya malam Natal dan pergantian Tahun baru dari 2017 ke 2018 nantinya, dengan harapan agar semua nya dapat¬† berjalan dengan lancar tanpa, aman dan nyaman “,ujar Rio.

Operasi Lilin 2017 ini resmi akan dilaksanakan oleh Kepolisian diseluruh Indonesia terhitung mulai tanggal 22 Desember esok dengan ditandai nya pemasangan tanda pita operasi pada perwakilan dari Polri, TNI saat Apel gelar pasukan berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *