Jelang Operasi Lilin Rencong 2019, Polres Simeulu Gelar Rakor

tribratanewsaceh.com – Polres Simeulue Dacil (Daerah terpencil) Pulau Ate Fulawan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama instansi terkait dan pengurus rumah ibadah, di Ruang Vicon Ate Fulawan Mapolres Simeulue dalam rangka persiapan Operasi (Ops) Lilin Rencong 2019, Kamis (19/12/2019). Rapat tersebut dipimpin oleh Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Iswahyudi, S.H., yang dihadiri para pejabat utama Polres Simeulue, Kapolsek jajaran Polres, Instansi terkait dan pengurus rumah Ibadah. Kabag Ops Polres Simeulue AKP Iswahyudi, S.H., sebagai Pemateri dalam arahannya menjelaskan bahwa rakor Ops Lilin rencong 2019, digelar dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.Ops Lilin Rencong 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020.

Hal ini merupakan agenda rutin tahunan yang perlu menjadi perhatian bersama agar terciptanya situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif saat perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Ada dua agenda yang harus kita jaga bersama-sama yakni perayaan Natal 2019 dan perayaan Tahun Baru 2020. Situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Simeulue sampai saat ini masih aman terkendali,” ucap AKP Iswahyudi.

Iswahyudi juga menyampaikan bahwa kepolisian Polres Simeulue siap mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kepulauan Simeulue Dacil (Daerah terpencil) kita ini.

Dengan digelarnya operasi kewilayahan tersebut diharapkan kondisi dan situasi tetap aman, nyaman dan kondusif sehingga bagi masyarakat yang melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru dapat merayakan dengan aman dan nyaman.

“Polres Simeulue beserta Polsek jajaran siap mengamankan perayaan Natal 2019 dan pergantian Tahun Baru 2020,” tegasnya.

Masih menurut Kabag Ops bahwa dengan digelarnya rakor tersebut diharapkan dapat memantapkan koordinasi, kerja sama, sinergitas dan soliditas, antara jajaran Polres Simeulue, TNI, Pemda Kab.Simeulue dan Instansi terkait lainnya, guna melakukan penyamaan persepsi dalam pengamanan.

“Mari semua pihak, termasuk masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Kepulauan Simeulue agar tetap aman dan kondusif.” tutur AKP Iswahyudi, S.H., kepada awak media dan Humas Polres Simeulue.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *