Jelang Pemilu 2019, Ditsamapta Polda Aceh Gelar Simulasi Dalmas

tribratanewsaceh.com – Direktorat Samapta Polda Aceh usai melaksanakan apel pagi menggelar latihan Simulasi Pengamanan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Rabu (13/03/19).

Dirsamapta Polda Aceh Kombes Pol Drs. Misbahul Munauwar, S.H mengatakan, latihan Dalmas yang melibatkan 123 Personil ini kita lakukan untuk kesiapan Personil dalam rangka Pemilu 2019.

“Latihan ini juga sekaligus untuk menunjukan kesiapan seluruh personil Fungsi Sabhara dalam menghadapi Pemilu 2019 ini,” jelas Kombes Misbahul.

Dirsamapta juga menambahkan, dalam latihan ini kita menurunkan beberapa tim, yaitu Tim Pengurai Massa (Raimas), Tim Pengendalian Massa (Dalmas) dan Tim Kenderaan Taktis (Rantis).

“Tim Raimas sebagai mencerai beraikan massa, Tim Dalmas yang bertugas untuk menghalau pengunjuk rasa dan Tim Rantis water Cannon berfungsi untuk menyemprot apabila pengunjuk rasa membakar sesuatu,”pungkasnya.

“Harapan kita, pelaksanaan Pemilu 2019 nanti bisa terlaksana dengan aman dan lancar, tidak terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan,”ujar Kombes Pol Misbahul Munauwar, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *