Jelang Pilkada 2017, Polres Pidie Latih 32 Operator Gunakan Laporan Via Online

tribratanewsaceh.com – Sebanyak 32 (tiga puluh dua) operator mendapat pelatihan langsung oleh Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apriadi, S.Sos, MM di Aula Wira Satya Mapolres Pidie, Senin pagi  (09/01/2017).

Para operator tersebut dilatih untuk dapat menerapkan bagaimana menggunakan tata cara sistem pelaporan dan pengendalian Personil pengamanan TPS dalam rangka Pilkada tahun 2017 secara online di wilayah hukum Polres Pidie.

Para operator tersebut juga terbagi menjadi 2 bagian, yakni 30 (tiga puluh) operator online yang akan di tugaskan di Polsek – polsek jajaran dan 2 (dua) operator yang akan memback-up Polres Pidie.

Kabag Ops Polres Pidie Kompol Apriadi, S.Sos, MM mengatakan, “tiap-tiap operator kita berikan tentang ilmu pengoperasian Sistem Laporan operator online yang profesional dalam menghitung, merekap, menganalisa serta mengentri data-data yang diterima langsung dari TPS – TPS yang ada di desa-desa dalam Kecamatan Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya,” tuturnya.

Iya juga menambahkan, bahwa petugas dilapangan akan langsung memfoto dan mengirimkan rekap hasil perhitungan suara langsung via aplikasi Android melalui What App (WA), BBM, Instagram, dan Telegram langsung secara online untuk dimasukkan ke data entri sistem pelaporan dan pengendalian personil pengamanan TPS di Polres Pidie.

Tak hanya cepat dan akurat, sistem laporan online pun dirasa akan sangat mendukung percepatan pengiriman laporan via online versi Polres Pidie kepada para pimpinan Polri mulai dari tingkat Kapolsek, Kapolres, Kapolda hingga Kapolri. Sehingga Polres Pidie nantinya dapat lebih cepat mengetahui hasil perhitungan akhir surat suara, dan siapakah pasangan calon pemenang dan calon yang kalah di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, ujar Mantan kasat Intelkam Polresta tersebut.

Aplikasi online ini direncanakan akan mulai aktif sejak tanggal 15 Februari 2017 hingga selesainya tahapan Pilkada nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *