Jelang Pilkada, Polres Aceh Tamiang Gelar Razia Selektif

tribranewsaceh.com – Jajaran Polres Aceh Tamiang menggelar razia rutin pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan baik masuk maupun yang keluar Aceh, di Pos Pam Polisi perbatasan Aceh-Sumut, Desa Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Rabu (4/1/2017) malam.

Kegiatan razia tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prasetyo, SIK diikuti para Kabag dan Kapolsek dijajaran Polres Aceh Tamiang. “Kegiatan razia rutin yang dilaksanakan bertujuan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan, peredaran narkotika dan juga meminimalisir Guantibmas dalam menghadapi Pilkada Aceh tahun 2017 khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,” kata Kapolres Atam, AKBP Yoga Prasetyo kepada tribratanews.polresacehtamiang.com pada Rabu malam.

Menurutnya, pelaksanaan giat razia rutin tersebut dilakukan secara selektif kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun empat yang dilaksanakan di Pos Pam perbatasan Aceh-Sumut. “Diharapkan razia secara selektif ini dapat menciptakan stabilitas keamanan dan situasi kondusif apalagi menjelang Pilkada serentak 2017 nanti harus benar-bebar aman,” tandasnya.

Lebih lanjut pihaknya memperkirakan sejumlah ancaman dapat terjaring seperti pemasokan narkotika antar lintas Provinsi Aceh – Sumatera Utara, kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen resmi. Dengan melakukan pemeriksaan baik kelengkapan kendaraan dan juga barang bawaan penumpang. “Dalam razia selektif ini kita memeriksa setiap pengemudi maupun penumpang yang dicurigai membawa ataupun menguasai narkotika dan ancaman kriminal lainnya,” tutup Kapolres.

 

Humas Atam
Riyan Nanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *