Jelang Tahun Baru, Para Sopir Bus Tes Urine di Kutacane

tribratanewsaceh.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Tenggara melakukan tes urine dan pemeriksaan kesehatan terhadap sejumlah supir bus dan mengecek kelayakan bus angkutan umum di Terminal Terpadu Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (30/12/2019).

Kegiatan itu dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kecekalaan di jalan raya, baik yang diakibatkan faktor manusia (human error) maupun faktor tekhnis kendaraan, khususnya dalam masa liburan natal dan tahun baru.

“Seperti tahun tahun sebelumnya, setiap menjelang pergantian tahun arus penumpang yang menggunakan jasa angkutan umum seperti bus akan mengalami peningkatan. Kegiatan ini untuk antisipasi dini kemungkinan kecelakaan,” ujar Kasat Lantas Polres Aceh Tenggara, AKP Ferdi Dakio, S.I.K.

Personil yang diterjunkan dalam kegiatan tersebut, diantaranyan KBO Sat Lantas, Kanit Patroli, Kanit Dikyasa, Anggota Unit patroli, serta Polwan Satlantas, Dinas Perhubungan, berasama Paur Kes serta anggota Poliklinik Polres Aceh Tenggara.

Kasat Lantas Polres Aceh Tenggara Ferdi Dakio, S.I.K.mengakui “dalam pemeriksaan kelengkapan, pihaknya menemukan beberapa bus yang tidak memenuhi standar kelengkapan operasional, seperti tidak ada kotak P3K, tabung pemadam kebakaran. alat pemecah kaca apabila emergency,

“Dari pemeriksaan kesehatan kepada para pengemudi sekaligus tes urine, hasilnya Negative (tidak mengunakan narkoba). Kami himbau para pengemudi agar berhati-hati dalam berkendaraan,” jelasnya.

Dalam operasi itu, petugas juga melakukan penindakan pelanggaran di jalan raya Labuhan Badas terhadap angkutan pariwisata yang tidak dilengkapi surat – surat kendaraan maupun syarat teknis kelengkapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *