Kabag Ops Polresta Pimpin Evakuasi Korban Tenggelam di Krueng Raya

Dua orang pengunjung pantai Lhok Mata Ie Krueng Raya  kecamatan  mesjid raya Aceh Besar, hilang terseret  ombak, Minggu (02/10/16) siang. Keduanya di temukan di selah-selah karang dengan kondisi tak bernyawa oleh tim gabungan TNI/POLRI dan BASARNAS.

Kaporesta Banda Aceh Kombes Pol. T. Saladin S,H melalui Kabag Ops Kompol. Jatmiko S,H menyatakan yakni Ade Muhammad, 25 Warga Gampong Cot Payeu Blang bintang dan Massadi warga gampong ateuk lhong ie, ingin jaya aceh besar. “kedua korban masih memiliki hubungan saudara dan mereka kesana untuk menembak ikan. Saat kami menemukan, korban masih menggunakan sepatu katak dan alat menyelam lainnya,” kata Jatmiko.

img-20161002-wa0011“Keduanya diduga terseret arus saat terjepit di sela karang sehingga tak mampu menyelamatkan diri. Dugaan sementara saat tengah tenggelam keduanya dihempas kekarang,” tambahnya.

Kedua korban tersebut berhasil ditemukan oleh tim gabungan di dua lokasi terpisah dan di waktu yang berbeda, korban pertama yang ditemukan adalah Ade Muhammad sekira pukul 14.30 kemudian Massadi pada pukul 17.00 wib, “posisi korban tersangkut di bebatuan karang dan berada diarea laut dalam, sehinga ketika air laut sedang surut baru lah kelihatan,” ujar mantan kabag ops Poslres Langsa itu.

Sementara itu pasca ditemukan jenazah tersebut, korban langsung diserahkan kepada keluarga usai dilakukan visum. Proses evakuasi juga melibatkan kasat Sabhara AKP Yusuf Hariadi S,H, Kapolsek Krueng Raya dan puluhan personel Polresta Banda Aceh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *