Kabagops Hadiri Pembukaan Karang Taruna di Gayo Lues

tribratanewsaceh.com – Karang Taruna Kabupaten Gayo Lues menyelenggarakan temu karya ke-II di Hotel Nusa lndah Kota Blangkejeren Senin (23/12), acara tersebut bertemakan “Semangat Baru Mewujudkan Gayo Lues Yang Islami, Mandiri dan Sejahtera.

Kabag Ops Polres Gayo Lues AKP Muara Uli, S.E., M.M. turut menghadiri Temu karya ini yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Anggota DPRA Aceh Rijaludin, ketua karang taruna Provinsi Aceh Ismet Tanjong, ST, MT. Ketua Karateker Kabupaten Gayo Lues Ruhdi, SE serta perwakilan Kodim 0113 Gayo Lues.

Dalam temu karya diharapkan dapat membentuk dan memilih Pengurus karang taruna baru di Kabupaten Gayo Lues. selain itu, bukan hanya melahirkan kepengurusan, namun bisa melahirkan program baru melalui diskusi yang dilakukan dengan pengambil kebijakan.

Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada generasi muda, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, pendidikan, keagamaan, kesenian dan lain sebagaianya.

Ketua Karang Taruna Aceh Ismet Tanjung ST. MT berharap nantinya kepada Kepala daerah untuk mendorong dinas sosial, agar Karang taruna Gayo Lues kedepat maju dan berkembang dengan diisi oleh para pengurus yang ber-SDM unggul.

Tidak kalah penting , Kata Ismet Tanjung, struktur kepengurusan karang taruna di desa untuk segera susun, sebab karang taruna itu berada di desa dan kelurahan sesuai peraturan yang marujuk pada Peraturan Kemensos.

“Karang taruna harus bersinergi dengan seluruh pengambil kebijakan, agar generasi muda tersebut mampu mengisi pembanguan di Gayo Lues” kata Ismet.

Selanjutnya Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues H. Said Sani sebelum membuka acara temu karya juga menyampaiakan, bahwa sudah saatnya karang aruan hadir di tengah-tengah masyarakat. Tantangan kita saat ini, Provinsi aceh merupakan Provinsi termiskin. Dan di Aceh sendiri kabupaten Gayo Lues juga termasuk urutan 22 termiskin dari 23 kabupaten yang ada.

“Penduduk Gayo Lues sekitar 96 ribu jiwa, Negeri kita Luas, anggaran tersedia, namun persoalan kemiskian masih dialami. Dengan kehadiran karang taruna diharapkan dapat mengetaskan kemiskin, karena Karang Taruan merupakan ruh dinas sosial” kata Said Sani.

Dengan kehadiran karang taruana, Wakil Bupati yakin khususnya di desa dapat mengentaskan kemiskainan. “Sudah saatnya karang taruan hadir di masyarakat” tuturnya.

H. Said Sani mengajak karang taruna Gayo Lues untuk menggempur kemiskinan yang selama ini menjadi masalah bagi negeri berjuluk seribu bukit ini

Selain Persoaalan kemiskinan, Dia juga mengajak organisasi karang taruna untuk memerangi narkoba, sebab hal ini juga termasuk tatangan yang sangat perlu diatasi demi generasi Gayo Lues.

Yang terakir Wabup juga berpesan setelah pengurus dipilih, suasana karang taruna akan hidup, “jangan hanya asal dibentuk, pengurus harus trasparan, dan adil supaya jangan menjadi Dilema” tutup Said Sani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *